Selasa, 30 November 2021

Giat Swab Test Antigen Hingga Secreening GeNose UPT SPF SDI. Kassi- Kassi 1 Makassar Berjalan Dengan Baik Dan Lancar

 Selasa, 2021/11/30 16:47. WITA


BN Online, Makassar ---Minggu pertama  pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) terbatas hingga memasuki Minggu kedua dihari kedua pada satuan tingkat pendidikan UPT SPF SDI. Kassi- Kassi I Kec. Rappocini Kota Makassar, berjalan dengan baik dan lancar. Jalanya PTM di sekolah ini disambut dengan antusias, para guru, siswa serta orang tua murid. Selain itu berkat kekompakan dan kesigapan Satgas sekolah terkait Prokes dalam mempersiapkan jalanya PTM.


Diketahui, uji coba PTM ini dilaksanakan oleh sejumlah sekolah mulai SMP, SD tingkat Kota Makassar, atas instruksi Walikota Makassar melalui Dinas Pendidikan Makassar, sebagai pelaksana PTM terbatas.

Pelaksanaan, PTM UPT SPF SDI.Kassi- Kassi Makassar, Selasa (30/11/2021). 10.10. WITA


Ditemui Media ini di ruang kerjanya, Selasa ( 2021/11/30 )10:39. WITA. Plt. UPT SPF SDI.Kassi-Kassi 1 Makassar, Susanti. S, Pd mengatakan, bahwa sebelum siswa menjalankan proses pembelajaran di kelas, terlebih dahulu mereka melakukan tes swab antigen, swab antigen ini sudah kami laksanakan Minggu pertama dilaksanakan PTM. Sementara pelaksanaan Secreening GeNose ini baru dilaksanakan ketika memasuki PTM Minggu ke dua dan ini hari, telah memasuki hari kedua.Selasa (30/11).


"Pelaksanaan Secreening GeNose ini dijadwalkan selama tiga hari mulai tanggal 29, 30 Nopember, hingga 1 Desember 2021,. Jadwalnya sama tiga hari ketika Swab Antigent sebelum pelaksanaan PTM di Minggu pertama yang lalu" Ungkapnya.


Menurutnya, sesuai petunjuk juknisnya siswa didik yang masuk dihari pertama, adalah siswa kelas tinggi, yakni kelas 5 dan 6 serta pada hari kedua kelas 3 dan 4 serta hari berikutnya untuk siswa kelas rendah 1 dan 2.


Lebih lanjut, adanya tes Swab dan lanjut Secreening GeNose ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi terkini siswa, apa mereka terpapar covid atau tidak dan Alhamdulilah Swab Antigen berjalan dengan baik dan lancar tidak ada kendala seluruh siswa yang dites kondisi aman dan sehat, begitu juga Secreening GeNose hari kedua Minggu kedua ini tidak ada siswa yang terdeteksi positif.


""Harapan kami semoga Secrerning akhir  GeNose seluruh siswa hasilnya negatif, PTM berjalan terus meski bertahap hingga diharapkan bisa kembali normal ," tutupnya. (Sy@h)