Selasa, 14 Desember 2021

Gelar Rapat Kerja, For JB Hadir Memberi Solusi Kritis Terhadap Pemerintah

Tags


BN Online Bantaeng, -- Forum Jurnalis Bantaeng atau For JB menggelar rapat secara internal yang di hadiri langsung oleh Ketua,Wakil Ketua, Sekretaris,beserta Koordinator Lembaga,dan sekaligus konsolidasi organisasi dalam memasuki akhir tahun 2021, dalam rangka penguatan system kelembagaan dan melebarkan program kerjasama dengan berbagai pihak.


Kegiatan ini berlangsung di Kantin SMA 4 Bantaeng,Warkop Panrita 44,Jalan Merpati Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng,Selasa 14 Desember 2021.


Rapat tersebut juga dilaksanakan guna menyusun rangkaian kegiatan dan program kerja. Kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi yang rutin dilaksanakan guna menyatukan persepsi serta membahas isu-isu yang mengemuka di daerah ini.


Menurut Ketua Forum Jurnalis Bantaeng (For-JB) Asmaun Asmi, forum ini harus tetap solid dan eksis di Kabupaten Bantaeng, sebab peran media harus memberi solusi kritis dalam berbagai hal serta mengedepankan sinergitas dalam mengawal program pembangunan dengan pemerintah Kabupaten Bantaeng.


Dikatakan, menilik kondisi saat ini, keberadaan media dituntut bersikap kritis dan profesional dalam setiap aspek sekaligus berkontribusi secara profesional serta melaksanakan kerja-kerja jurnalis sebagai sosial kontrol.


"Kami mengucapkan selamat atas bergabungnya beberapa anggota baru forum sebagai keluarga dalam bingkai For-JB,"ucap Asmaun saat membuka rapat konsolidasi di Kantin SMA Neg. 4 Bantaeng.


Dalam kesempatan itu dibahas pula beberapa program kerja, termasuk rencana mendaftarkan seluruh anggota For-JB menjadi peserta BPJS ketenaga kerjaan. Ini dimaksudkan agar seluruh anggota dapat memperoleh  jaminan perlindungan sosial dan jaminan hari tua.


"Forum ini hadir sebagai instrumen untuk berkolaborasi dengan pemerintah untuk mensukseskan program pemerintah khususnya Kabupaten Bantaeng. Selain hadir sebagai mitra kritis pemerintah Juga berupaya memberikan masukan atau solusi sebagai alternatif penyelesaian setiap persoalan," tandasnya.


Terlepas dari itu, Wakil ketua Forum, Alimuddin, berharap agar Solidaritas terhadap anggota forum tetap konsisten satu tujuan agar pengembang SDM dan pemerataan kesejahteraan yang berkesinambungan dapat tercapai.( Edhy Bidik Nasional ).