Jumat, 14 Januari 2022

Begini Ungkapan Dandim 1410 Bantaeng Dalam Safari Shubuh di Masjid Ruhul Amin TumbelGani Bissampole

Tags


BN Online Bantaeng,--Jum'at14 Januari 2022 pukul 04.55 Wita, di Mesjid Ruhul Amin Tumbel Gani Bissampole Jl. Elang Kel. Pallantikang  Kec. Bantaeng Kab. Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, (Dandim 1410/Btg) melaksanakan safari Shalat Subuh dalam rangka silaturahmi bersama masyarakat Kab. Bantaeng.Dandim 1410/Btg beserta rombongan tiba di Masjid Ruhul Amin Desa melaksanakan Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat.


Adapun ceramah dan arahan  Letkol Arm Gatot Awan Febrianto,  (Dandim 1410/Btg), yang intinya :Giat ini dalam rangka menjaling silaturahmi dengan melalui sholat subuh secara berjamaah.Silahturahmi memiliki dua pahala yaitu memperpanjang umur dan memperbanyak saudara yang bisa menolong selama di dunia.Bagi Jamaah yang telah melaksanakan vaksinasi agar dapat mengajak masyarakat lainnya yang belum melaksanakan untuk ikut melaksanakan vaksinasi.


Kami sebagai Komandan Kodim 1410/Btg mengajak kita semua untuk mau melaksanakan Vaksinasi karena divaksin itu dapat menambah kekebalan tubuh manusia termasuk kita semua ini. ada 3 kelompok yang dirasakan kita bila sudah vaksin, kita pada umumnya merasakan salah satu dari ini, yaitu :Tidak merasakan apa-apa,Demam dan pegal-pegal,Merasa ngantuk dan lapar.

                    

Kematian adalah rahasia Allah SWT, kita sebagai makhluk hidup pasti akan mengalami kematian.Namun kematian seseorang tidak satupun orang yang mengetahui ajalnya, dimana tempatnya, dan dengan cara apa kita meninggal.Sehingga mari kita Istiqomah dalam beribadah.Berbuat baik utamanya kepada keluarga sebagaimana Rasulullah memimpin umat dan keluarganya di dalam kesehariannya yang patut untuk diteladani.


Yang paling utama adalah beribadah sebagaimana yang dilakukan oleh Rasulullah dimana walaupun tidaksesempurna ibadah yang dilaksanalan oleh beliau namun setidaknya mengikuti anjuran Rasulullah.Rasulullah diciptakan ke dunia ini untuk menjadi suri tauladan sebagai rahmatan lil alamin.Seluruh umat manusia miliki harapan yang sama yaitu mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW.Barang siapa yg melaksanakan shalat subuh berjamaah di mesjid dan kemudian berdiam diri di mesjid  hingga terbit matahari di akhiri sholat Sunnah dua rakaat maka dia mendapatkan pahala haji dan umroh dan sempurna.


Adapun tanggapan Bpk.Kamaruddin (ketua RW Bissampole) yang intinya adalah:Setelah dilaksanakan kegiatan safari subuh di Kampung Bissampole Kel. Pallantikang oleh bpk. Dandim 1410/Btg ada beberapa poin yang menjadi keunggulan bagi masyarakat Bissampole salah satunya adalah semangat masyarakat melaksanakan sholat subuh itu semakin bertambah.Kami juga mengucapkan terima kasih  kepada Bapak Dandim 1410/Btg yang telah berbicara di hadapan para jamaah tentang keamanan Vaksinasi sehingga para  jamaah tentu akan menyampaikan kepada sanak keluarga bahwa berita-berita yang selama ini beredar adalah berita bohong sehingga masyarakat tambah yakin untuk Vaksin.


Turut hadir dalam kegiatan ini,1. Letda Inf. Harpil (Dan unit intel Dim 1410/Btg),2.Ustadz Muslim Albuqari (penceramah).3. Serma Anwar (Banbinsa Pallantikang),4. Ustadz Halid (Toga),5. Sulkipli (Iman Mesjid).6.Kamaruddin (ketua RW Bissampole)7.Sekitar. 55 org jamaah masyarakat Kel. Pallantikang.( Edhy Bidik Nasional ).