Senin, 21 Februari 2022

Ada Apa Para Mursyid Thoriqoh Jatman Berkumpul Di Jember, Ternyata Ini

Tags



BN Online, Jember-- Pertemuan/Multaqo Para Mursyid Thoriqoh Jatman (Jamiyah Ahli Thoriqoh Al Mu,tabaroh An Nahdiyah) Tingkat Wustho Se Jawa Timur. Pada hari sabtu tanggal 19 Februari 2022, bertempat di Ponpes Yasinat yang di asuh oleh K.H, Baghowi Burhan Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. 


Dalam multaqo tersebut di hadiri dari beberapa utusan (kiyai) dari tiap-tiap syu'biyah (cabang) Kabupaten se Jawa Timur. Setiap syu'biyah hadir 2 orang kiyai dan ada juga yang 5 kiyai.

Dalam multaqo tersebut juga di hadiri oleh Prof Dr, Jazuli  yang mewakili Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawansah. beliau menyampaikan, paling tinggi semangat dan organisasinya adalah Jatman Jawa Timur, tumbuh subur dari pada jatman lainnya," imbuhnya.



Juga Rois Jatman Jawa Timur K.H, Ngadiyin Anwar. mengatakan, tujuan para masyayih/guru thoriqoh mendirikan Jatman adalah sebagai wadah dan saran untuk :

1.Usul illoh 2. Mengupayakan berlakunya syariat islam al ahlu sunnah wal jamaah secara konsisten dalam bidang syariat, thoriqoh, hakikat dan ma'rifat dalam wadah NKRI.

3. Menyebar luaskan ajaran thoriqoh al mu'tabaroh.

4. meningkatkan dan memelihara ukhuwah thoriqoh an Nahdiyah antar sesama pengamal thoriqoh melalui sikap tasamuh antar thoriqoh. (di nukil dari  P D. Bab III Pasal  7).


Reporter: H. Muh. Syaifulloh