Jumat, 25 Februari 2022

Antusiasme Ketum ASITA di Acara Rakernas dan Pelantikan Pengurus ASPEKSINDO 2022

Tags



BN Online, Jakarta - Ketua Umum ASITA (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia) Ibu Dr. N. Rusmiati MSi, menghadiri acara Pelantikan Pengurus Aspeksindo dan (Rakernas Aspeksindo) Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia 2022 di Jakarta, Kamis (24/02) kemarin. 


Pada kesempatan itu, Rusmiati mengatakan sangat bahagia karena bisa MOU dengan Aspeksindo, serta menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua yang sudah hadir pada acara Pelantikan Pengurus Aspeksindo dan Rakernas Aspeksindo 2022.


"Terimakasih buat pak Sakti yang sudah hadir, kemudian seluruh gubernur, bupati dan walikota. Memang ini sangat ditunggu, terutama dibidang Pariwisata, karena daerah kita bisa tau negara kita adalah negara maritim. Kita harus berkolaborasi dan kita sudah ada programnya. Saya, Asita, Prata, Prasata" ujarnya saat kepada awak media saat diwawancarai. 


Dr Rusmiati menuturkan juga, bahwa pada awal bulan Juni 2022 ini akan mengadakan event Tour & Travel Nusantara. Ia berharap Kementerian Pariwisata, seluruh Gubernur, Kepala Dinas dan bupati bisa bergabung pada event yang digagasnya.


"Karena memang kita betul-betul harus mempromosikan Negara kita ini yang mempunyai 34 Provinsi yang sangat indah ini" unkapnya. 


Kendati demikian, menurut Ketum ASITA ini, walaupun Presiden Jokowi sudah mencanangkan 10 Destinasi pariwisata, Bali baru dan  Prioritas,  mempromosikan keindahan yang dimiliki Negara harus tetap dipromosikan bersama. Baik dari tingkat Provinsi, Kota maupun Kabupaten. 


"Dan khususnya Maritim ini memang perlu kita gali, karena untuk pariwisata tadi kita liat dari MOU itu kerjasama dengan ASITA untuk mempromosikan pesisir dan tidak terkalahkan lautnya" tutupnya. 


Untuk diketahui, ASITA yang sudah berdiri sejak 1971 ini berkarya untuk pariwisata Indonesia dalam tingkat nasional hingga internasional, ASITA sendiri memiliki 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia dan berpusat di Jakarta. 

(Maya)