Sabtu, 05 Februari 2022

UPT SPF SD Inpres Bertingkat Tabaringan I Laksanakan Sosialisasi Vaksin Bersama Orangtua Siswa


Dinas Kesehatan Kota Makassar (Puskesmas Tabaringan) Dr.Rudiyanto Joto, M.Kes bertindak selaku Kepala Puskesmas dan Herlina, STr., Keb, selaku petugas imunisasi bersama UPT SPF SDI Bertingkat Tabaringan I, melakukan sosialisasi vaksinasi usia dini 6-11 Tahun, Sabtu (05/02/2022).


BN Online, Makassar –Tim Dinas Kesehatan Kota Makassar melalui Puskesmas Tabaringan bersama dengan UPT SPF SDI Bertingkat Tabaringan I laksanakan sosialisasi vaksinasi anak yang berusia 6-11 tahun, yang mana dilaksanakan di UPT SPF SDI Bertingkat Tabaringan I, Jalan Serdako Usman Ali No.2, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sabtu (05/02/2022).



Adapun dalam pesan yang disampaikan, Kepala UPT SPF SDI Bertingkat Tabaringan I, Sitti Naida Tibe, S.Pd  mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi pada hari ini kami telah mengundang para orang tua siswa untuk memberikan edukasi dan pemahaman akan pentingnya pelaksanaan vaksinasi terhadap peserta didik/siswa sekolah.


Sitti Naida Tibe, S.Pd mengatakan di hadapan perwakilan orang tua siswa, vaksinasi ini tidaklah berbahaya, mala justru dengan melakukan vaksinasi, dapat membuat imunitas dan kekebalan tubuh anak semakin meningkat.


Olehnya itu, tujuan pelaksanaan vaksinasi ini, tutur  Sitti Naida Tibe, menambah imunitas dan kekebalan tubuh anak, agar kedepannya pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka bisa berjalan normal 100 persen.


“Adanya pelaksanaan sosialisasi ini, diharapkan kepada orang tua siswa dapat memahami bahwa vaksinasi sangatlah penting. Selain membentuk imunitas dan kekebalan tubuh, serta kita berharap kedepannya proses belajar mengajar tatap muka bisa berjalan 100 persen,” ucap Sitti Naida Tibe


Menambahkan, Sitti Naida Tibe, mengatakan, rencananya pelaksanaan vaksinasi akan dimulai Kamis 10  Februari 2022, dan diperuntukan untuk siswa kelas 1 sampai 6.


Alhamdulillah pelaksanaan sosialisasi vaksinasi di UPT SPF SDI Bertingkat Tabaringan I Makassar berjalan lancar, antusias orangtua siswa menyambut rencana vaksinasi pada anak, rencananya vaksinasi akan kami laksanakan Kamis 10 Februari 2022, dan diperuntukan untuk siswa kelas 1 sampai 6, dengan harapan dapat mencapai 100% siswa yang ikut vaksinasi,” jelasnya.