Senin, 21 Maret 2022

Balap liar Di Jalan R.A Kartini Pandaan Sudah Berkurang

Tags


 

BN Online, Pasuruan-- Pita kejut yang dibuat tahun 2017 silam oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan yang berada di jalan raya R.A. Kartini yang tepatnya depan rumah makan ikan bakar Cianjur, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan terlihat sudah mengelupas dan rusak.



Ketika wartawan Bidik Nasional media group turun kelapangan melihat secara langsung pita kejut tersebut, memang sudah mengelupas dan rusak, sehingga kami mencoba mengorek informasi dari jukir bernama Anang yang setiap hari beraktivitas di depan rumah makan ikan bakar Cianjur, dia mengatakan kalau pita kejut tersebut sudah lama dan sepertinya perlu diperbaiki," beber Anang.



Karena efek dari rusaknya pita kejut itu, akhirnya seringkali dimamfaatkan oleh anak muda yang sering nongkrong di sekitar jalan R.A Kartini untuk adu kecepatan kendaraan bermotor mereka (Balap liar)," tambahnya.  



"Tapi Alhamdulillah untuk tahun ini sudah berkurang, tidak seperti di tahun kemaren sampai-sampai ada yang dari luar kota seperti dari Malang dan Mojokerto," tutupnya.



Saat konfirmasi ke Kepala Desa Karangjati bliau sangat merespon akan kedatangan kami di kantornya, lalu bercerita mengenai kumpulan anak muda yang sering nongkrong di sekitar jalan raya R.A Kartini dan melakukan aksi balap liar tersebut. Saya turun kelapangan mas untuk menghalau anak muda itu dengan menggunakan pentungan kayu guna membubarkan aksi balap liar tersebut," ujar Kuyatip selaku Kepala Desa Karangjati. Pak Kades juga berharap dari kami untuk bisa menyampaikan hal ini ke Kadin Perhubungan Kabupaten Pasuruan.



Saat Media ini menghubungi Kadin Perhubungan Kabupaten Pasuruan dengan melalui pesan singkat WhatsApp sampai berita ini diturunkan belum juga ada balasan dari bliaunya.


Editor: Haidir Sabaruddin