Jumat, 18 Maret 2022

Barang– Barang Mulia Peninggalan Nabi Muhammad SAW Akan di Pamerkan Di Kabupaten Bener Meriah

Tags

Barang– Barang Mulia Peninggalan Nabi Muhammad SAW Akan di Pamerkan Di Kabupaten Bener Meriah
BN Online ; Redelong- Majelis Artefak Rasulullah SAW Padang, Sumatera Barat akan menggelar pameran barang mulia (artefak) peninggalan Nabi Besar Muhammad, SAW pada 13 s.d 15 Februari 2022 di tiga lokasi berbeda di Kabupaten Bener Meriah.

“Ada beberapa barang-barang mulia peninggalan dari Nabi Besar Muhammad SAW yang akan dipamerkan nantinya, seperti sorban Rasulullah, rambut, darah bekam, jenggot, tongkat, kiswah ka’bah, kiswah penutup makam Rasul, dan juga akan diperlihatkan pedang perang dari Nabi Muhammad yang diserahkan kepada sahabat Khalid Bin Walid," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Hamdan, M.A melalui sambungan telepon, Selasa, 8/2/2022.

Drs. H. Hamdan, M.A melanjutkan bahwa pameran barang-barang mulia milik Rasulullah ini diprakarsai oleh Bupati Bener Meriah dan Pondok Pesantren Ummahatul Mukminin, Kampung Karang Rejo, serta Pesantren Bustanul Arifin Putra, Kampung Hakim Tunggul Naru. Sementara Kemenag Kabupaten Bener Meriah berperan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

Pameran barang mulia milik Rasulullah di Kabupaten Bener Meriah berlangsung 3 (tiga) hari. "Pada 13 Februari di Pesanten Ummahatul Mukminin Kampung Karang Rejo. Pada 14 Februari di Pesantren Bustanul Arifin Putra, dan tanggal 15 Februari di Masjid Babussalam Simpang Tiga–Redelong,” kata Hamdan.

Hamdan mengimbau bagi masyarakat yang akan menyaksikan atau melihat langsung barang–barang mulia itu nantinya akan ada tim teknis yang mengatur. Akan pembatasan-pembatasan. "Apalagi sampai sekarang kita masih dalam pendemi Covid-19. Masyarakat juga yang ingin melihat juga akan diatur, karena ada syarat-syarat yang akan diberlakukan. Seperti contohnya, tidak boleh memegang/menyentuh. Kalaupun dikasih nantinya harus dengan tangan kanan dan lain sebagainya," tutur Hamdan.

Kepala Kemenag Bener Meriah berharap dengan adanya pameran barang-barang mulia peninggalan Rasulullah SAW masyarakat bisa mengenal benda-benda mulia peninggalan Nabi dan meningkatkan kecintaan terhadap baginda Nabi Muhammad SAW. "Juga diharapkan akan mampu melepas kerinduan umat Islam terhadap Baginda Rasulullah SAW. Insya Allah,” pungkas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Hamdan. M.A.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.A.P secara terpisah menyampaikan bahwa menyambut baik pameran peninggalan barang mulia peninggalan Nabi Besar Muhammad SAW.

"Kita berharap dengan adanya pameran ini nantinya, para orang tua bisa memberikan edukasi kepada anak-anaknya, memahami agama Islam ini siapa yang membawanya. Dengan demikian akan menambah rasa kecintaan kita, anak-anak kita terhadap Rasululah SAW," harap lham Abdi, S.STP, M.AP.

Penulis :  (kiki)
Editor    : Riga Irawan Toni