Rabu, 09 Maret 2022

Dukung Program Pemerintah, Vaksinasi Booster kembali dilaksanakan di Rutan Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng, – Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas II B Bantaeng Kemenkumham Sul-Sel kembali mengadakan pelaksanaan vaksinasi tahap ke – III (booster) bagi jajaran dan warga binaan Rutan Kelas II B Bantaeng. Selasa (08/03)


Pada kegiatan vaksinasi booster sesi ke – II ini, Puskesmas Kota Bantaeng dan Tim Vaksinator Provinsi Sul-Sel kembali menjadi sebagai pelaksana yang memberikan dosis vaksin tersebut. 


Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng atas koordinasi kesehatan bagi jajaran dan warga binaan yang dalam prosesnya selalu cepat tanggap. 


“Ini adalah salah satu bukti bahwa Dinas Kesehatan Kab. Bantaeng tidak tinggal diam dan menaruh perhatian terhadap kesehatan jajaran dan warga binaan Rutan Bantaeng. Saya mewakili jajaran mengucapkan banyak terima kasih”, Puji Ince yang saat ini tengah menjalani Kegiatan Rapat Kerja Tahun Anggaran Tahun 2022 di Kanwil Kemenkumham Sul-Sel. 


Karutan Bantaeng tersebut juga mengapresiasi giat koordinasi yang dilakukan oleh JFT Perawat Rutan Bantaeng, Arif Zainur Ramlan, yang telah menjalin koordinasi yang baik dengan Dinkes Kabupaten Bantaeng untuk tindak lanjut pelaksanaan vaksinasi tersebut. 


“Hari ini tercatat sebanyak 68 (enam puluh delapan) orang. 2 (dua) diantaranya adalah petugas pemasyarakatan pada Rutan Kelas II B Bantaeng”, Terang Arif. 


Lebih lanjut, Arif juga menjelaskan bahwa terdapat 5 jajaran yang belum diberikan vaksin tahap ke – III karena berhalangan hadir (cuti, sakit, dll). Sementara dalam proses pelaksanaan vaksinasi tersebut di awasi langsung oleh Pejabat Struktural dan JFT Perawat Rutan Bantaeng. 


“Akan terus dilakukan koordinasi agar persentase pelaksanaan vaksinasi di Rutan Bantaeng dapat menyentuh angka 100 persen. 


Editor: Edhy Bidik Nasional