Kamis, 17 Maret 2022

Kampung Pante Raya Melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kampung (MUSREMBANG)Tahun Anggaran 2022.

Tags

Kampung Pante Raya Melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kampung (MUSREMBANG)Tahun Anggaran 2022.
BN Online ; Redelong-Dalam rangka mempersiapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2022,Kampung Pante Raya,Kecamatan Wih Pesam,Kabupaten Bener Meriah, mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kampung (MUSREMBANG). Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2022.Bertempat di Aula SMPN 2 Wih Pesam Pante Raya, pada hari ini Rabu, 16 Maret 2022.

Kegiatan Musrembang ini dihadiri oleh, Fajaruddin Kepala Kampung (Reje) Pante Raya, Sabri S.Pd Camat Wih Pesam, Penyuluh Pertanian, Sahrin/Andri Pendamping Desa, Babinsa Koramil Wih Pesam, Babinkamtibmas Polsek wih Pesam, Tokoh Agama,Tokoh Adat, Kader Desa, PETUE, Perangkat Kampung dan segenap masyarakat.
Fajaruddin Kepala Kampung (Reje) Pante Raya dalam kata sambutannya,berharap agar masyarakat mengusulkan program untuk Dana Desa tahun anggaran 2022 bersumber dari dana desa yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masing-masing Dusun Kampung Pante Raya bukan karena kepentingan pribadi atau kelompok,ujarnya."

Dari pantauan media ini,Desa Pante Raya mempunyai 5 Dusun,peserta musyawarah di berikan hak suara untuk menyampaikan semua masukan untuk kepentingan kampung,dan Alhamdulillah suasana dalam keadaan stabil ,aman dan tertib. dengan usulan-usulan kegiatan yang nanti akan dibuat acuan untuk menyusun APBDes Tahun 2022.

Adapun hasil dari musyawarah tersebut nantinya akan ditindaklanjuti dalam rapat penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang hanya melibatkan tim penyusun (RKP), PETUE dan Pemerintah Desa. Dengan adanya rapat tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan usulannya kepada Pemerintah Desa, sehingga kegiatan pembangunan desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Fajaruddin Kepala Desa (Reje) Pante Raya berharap, mudah-mudahan melalui Musrembang pada hari ini kedepanya lebih maju di semua bidang baik di bidang pembangunan,perekonomian, kesehatan, pendidikan dan keagamaan.Dengan adanya Musrembang,kita tau apa-apa saja yang diperlukan masyarakat untuk pengembangan/kemajuan Kampung Pante Raya.Ungkapnya."( Kiki )


Editor : Riga Irawan Toni