Sabtu, 19 Maret 2022

Kerjasama Semua Unsur Sangat Diharapkan Dalam Pengoprasian Terminal Ketipis

Tags

Kerjasama Semua Unsur Sangat Diharapkan Dalam Pengoprasian Terminal Ketipis
BN Online ; Redelong : Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang di dampingi oleh Kapolres Bener Meriah, Kasatpol PP dan WH mengikuti rapat koordinasi tentang terminal bongkar muat barang di terminal bongkar muat barang Ketipis. Selasa (04-01-2022)

Kegiatan rapat koordinasi tersebut juga di hadiri oleh Kadis Pertanahan, Kadis Kominfo, Kadis Perdagangan. Kasatlantas Polres Bener Meriah. Camat Bukit. Camat Wih Pesam. Ketua Organda Bener Meriah. Pemilik perusahaan angkutan. Kepala LPP RRI Takengon.

Plt. Bupati Dailami dalam arahannya menyampaikan, terminal bongkar muat barang ini harus diaktifkan segera, dengan aktifnya terminal ini untuk mendisiplinkan para pelaku angkutan barang.

“Kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Bener Meriah adalah miniatur Indonesia, kotanya kecil tapi dihuni banyak suku bangsa, maka keindahan Bener Meriah perlu dijaga, terutama fasilitas jalan, karena jalan adalah satu-satunya akses yang sangat dibutuhkan. Maka dari itu kita perlu tertibkan para angkutan yang mengangkut barang yang melebihi kapasitas muatan barang, dengan dilakukannya penertipan maka jalan-jalan yang ada di Bener Meriah kondisinya akan baik,” kata Dailami.

Dia juga menegaskan bagi angkutan barang yang melanggar peraturan yang telah dibuat oleh Pemerintah Daerah maka akan dikenakan saksi tegas. Plt. Bupati Dailami juga menerangkan nantinya armada yang berkapasitas muatan besar harus melakukan bongkar muat terlebih dahulu di terminal bongkar muat barang Ketipis, dan selanjutnya barang akan didistribusikan oleh angkutan beroda 4, ini untuk menjaga agar badan jalan tidak hancur,” terangnya.

Diakhir arahannya Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami mengajak seluruh unsur untuk dapat mendukung, mengikuti dan mematuhi aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah daerah Bener Meriah, “ untuk itu diperlukan kerjasama semua unsur, agar program ini berjalan dengan baik seperti yang kita harapkan,” tutupnya.

Sementar itu Kapolres Bener Meriah AKBP. Agung Surya Probowo, S.I.K dalam kesempatan tersebut menyampaikan dukungannya dengan program-program pemerintah terkait pengoprasian terminal bongkar muat barang Ketipis.

“Kita ketahui bersama bahwa kontruksi tanah di Kabupaten Bener Meriah ini mudah longsor, apalagi bila dilalui oleh angkutan- angkutan yang melebihi tonase barang yang tinggi, ini perlu kita tertibkan melalui peraturan bupati. Kami dari Polres Bener Meriah sangat mendukung program Pemerintah Daerah Bener Meriah. Kalau dibutuhkan penindakan tegas kami siap,” kata Kapolres Bener Meriah itu.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Organisasi Angkutan Darat (ORGANDA) Kabupaten Bener Meriah dan Pemilik perusahaan angkutan barang yang selama ini beroprasi di Kabupaten Bener Meriah.

Usai menggelar Rapat koordinasi Plt. Bupati Dailami selanjutnya melakuka siaran langsung dengan LPP RRI Takengon terkait pengoprasian terminal bongkar muat barang yang akan dilakukan pada hari ini Tanggal 4 Januari 2022.

Penulis : (Kiki)
Editor    : Riga Irawan Toni