Jumat, 18 Maret 2022

Masyarakat Blang Rongka Pilih Imem Kampung Secara Demokrasi

Tags

Masyarakat Blang Rongka Pilih Imem Kampung Secara Demokrasi
BN Online ; Untuk mendapatkan Imam Kampung yang baru, Warga Kampung Blang Rongka Kecamatan Timang Gajah memberikan hak pilihnya secara langsung dan Demokrasi.Pada hari ini, 18 Maret 2021.

Dikarenakan Imam Kampung yang lama telah habis masa jabatannya, siapapun nantinya yang terpilih kita serahkan kepada masyarakat Blang Rongka untuk pelayanan keagamaan, syariat Islam, dan adat di tengah warga Blang Rongka kedepannya, sebut Reje Kampung Blang Rongka.


Reje Yahya kepada media ini juga menyebutkan bahwa semua proses dan mekanismenya sudah sesuai dengan aturan yang ada, diantaranya Qanun Bener Meriah Tahun 2015.

Gaji Imem Kampung Naik.
Kadis DPMK Suarman beberapa waktu yang lalu pernah menyampaikan bahwa ada beberapa unsur yang gaji atau tulahnya naik, diantaranya Imam Kampung, Operator, dan Petue.

“Kenapa untuk Imam dan Operator kita tambahkan, karena kita ketahui beban kerja mereka sangat berat. Demikian juga, untuk Anggota Petue (BPK Kampung) telah ditambahkan menjadi Rp 500 ribu perbulan,” Sebut Kadis DPMK Bener Meriah, Drs. Suarman.

Penulis : (Kiki)
Editor    : Riga Irawan Toni