Sabtu, 19 Maret 2022

Peduli Pendidikan Babinsa Koramil 03/Pegasing Dukung Kegiatan Mengajar Di SD Lelumu.

Tags

Peduli Pendidikan Babinsa Koramil 03/Pegasing Dukung Kegiatan Mengajar Di SD Lelumu.
BN Online ; Takengon- Melalui program TNI Peduli Pendidikan di masa dini  membantu proses belajar, Babinsa koramil 03/Pegasing Serda Luther pagalla  di SD  13 Lellumu   Kec pegasing  Kab.Aceh Tengah. Saptu (18/03/22).

Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada kehidupan sehari-hari, apalagi pendidikan bagi usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter anak-anak serta mengembangkan berbagai potensi anak sejak dini sebagai persiapan untuk hidup dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya.


Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk membina anak-anak sekolah dan memberikan pengetahuan agar anak-anak sekolah tersebut tidak tertinggal dengan anak sekolah yang berada di Kota serta Mencerdaskan generasi penerus Bangsa yang berada di wilayah.

Selanjutnya Serda Luther pagalla
mengatakan bahwa tugas ini merupakan tugas kami seorang babinsa untuk membina daerah binaanya termasuk memberikan Pelajaran tentang cara berhitung yang baik dan benar, agar kedepannya anak sekolah tidak ketinggalan, sebelum melaksanakan kegiatan Babinsa tersebut berkordinasi dengan Para guru tentang materi apa yang akan diberikan kepada anak sekokah Dasar tersebut, sehingga nantinya yang diberi materi dapat mengerti.

Kegiatanpun berlangsung dengan baik, dimana anak sekolah terlihat semangat karena seorang TNI memberikan pelajaran kepada mereka, keadaanpun tidak terlalu tegang dimana Babinsa tersebut menyesuaikan dengan Kondisi yang ada, yaitu memberikan materi dengan cara Rilex disertai tanya jawab antara babinsa dan anak sekolah.


Editor: Riga Irawan Toni