Selasa, 22 Maret 2022

Pemkab Bantaeng, akan menggelar Safari Ramadhan 1443 Hijriah di Delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,-- Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar rapat dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah Tahun 2022 Masehi dan akan dilaksanakan Safari Ramadhan yang berlangsung di Ruang Pola Bupati Bantaeng,Jalan Andi Mannappiang Kelurahan Lembang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng.

Rapat yang digelar ini di pimpin langsung Wakil Bupati Bantaeng Drs.H.Sahabuddin.Dalam sambutannya Wakil Bupati Bantaeng mengatakan,"Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahun adalah sebagai bentuk manifestasi dalam meningkatkan silaturahim dan  ukhuwah islamiah dikalangan pemerintah, masyarakat serta berbagai elemen penting lainnya.Kita patut bersyukur ramadhan tahun ini pemerintah mulai memberi kelonggaran menjalankan ibadah sholat. Tapi protokol kesehatan tetap jadi perhatian utama karena daerah kita masih dalam masa pandemi".Ucap Drs H.Sahabuddin.

Sementara itu,Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat ( Kabag Kesra ) saat ditemui diruang kerjanya selepas rapat diruang pola bupati Bantaeng," Kegiatan Safari Ramadhan direncanakan pada pekan kedua bulan puasa dengan sasaran delapan kecamatan dan 134 masjid.Panitia juga tetap mengupayakan para muballigh lokal yang akan disebar di delapan kecamatan dengan jumlah 134 Masjid atau 2 masjid satu desa. Kegiatan ini dilakukan selama 8 hari,"Terang Syamsul Alam.Senin 21 Maret 2022.

Rapat tersebut dihadiri Kabag Kesra, Syamsul Alam, Ketua MUI Bantaeng, Ustadz Gafrawi Kadir, para Uama serta sejumlah pimpinan ormas Islam di daerah ini.

Editor : Edhy Bidik Nasional