Jumat, 04 Maret 2022

Ribuan Umat Islam Geruduk Kantor Kementrian Agama Republik Indonesia

Tags








BN Online, Jakarta - Ribuan Umat Islam Geruduk Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia di Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat Indonesia, Jum'at (4/3/2022).

Mereka menuntut Yaqut Cholil Qoumas selaku mentri agama segera turun dari jabatannya,
karena dinilai sudah membuat gaduh umat Islam di seluruh Indonesia.




Sekertaris Jendral FPI Kota Bekasi H. Fatir Bin Husein mengungkapkan,
umat Islam ingin menteri agama segera diproses secara hukum karena ucapannya lebih biadab melebihi ucapan Ahok dulu yang bukan muslim. Sedangkan Yaqut seorang muslim,

"Bukan sekali dua kali Yaqut membuat gaduh umat Islam," tutur Fatir.

Umat Islam, sambung Fatir,  juga mempertanyakan agama Yaqul itu muslim atau bukan, kalau memang Yaqul muslim Yaqul sudah murtad secara Islam,dan kalau Yaqul beragama muslim dia segera bertaubat,karena Yaqul sudah menghina simbol dari syiar islam dan sudah menyamakan suara adzan dengan lolongan anjing,jelas ini suatu perbuatan yang keji dan membuat umat Islam geram dengan pernyataan dan sikap Yaqul, dan dia harus dihukum mati.

"Kenapa Habib Riziq Sihab yang hanya mengucapkan saya sehat - sehat saja dipenjara sampai empat tahun," protesnya.

Fatir Bin Husein berharap kepada presiden Jokowi segera memecat Yaqut dari jabatannya sebagai menteri agama, karena kalau dia masih terus menjabat sebagai Mentri agama, seluruh umat Islam dari seluruh Indonesia akan melakukan aksi yang lebih besar lagi," harap Fatir Bin Husein.
(Maya)