Sabtu, 05 Maret 2022

UPT SPF SD.Inpres Cambaya 1 Makassar, Kuatkan Imun Pada Anak Melalui Vaksinasi

 

Gambar :Peserta didik yang telah vaksin.

BN Online Makassar,--UPT SPF SD.Inpres Cambaya 1 Makassar, melaksanakan Vaksinasi Sinovac Jaga Imun Anak, Ini Yang Dilakukan UPT SPF SD.Inpres Cambaya 1 Makassar, oleh tenaga nakes, Jalan Poros Galangan Kapal I No.1, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, pada Rabu (02/03/2022).


Demi wujudkan program pemerintah melalui vaksinasi, puluhan peserta didik  berusia 6-11 tahun telah mengikuti vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac di UPT SPF SD.Inpres Cambaya 1 Makassar, beralamat Jalan Poros Galangan Kapal I No.1, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.


Gambar : Dokumentasi vaksinasi.


Mustari, S.Pd selaku Kepala UPT SPF SD.Inpres Cambaya 1 Makassar Jalan Poros Galangan Kapal I No.1, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh tim nakes  dari puskesmas Kaluku Bodoa.


"Kami bersama guru melaksanakan vaksinasi yang mana dilakukan demi untuk menjaga agar imun peserta didik, sehingga terhindar dari virus Covid-19, Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tidak ada kendala dalam pelaksanaan Vaksinasi, semoga melalui vaksin ini proses PTM berjalan dengan baik, sehingga para peserta didik selalu sehat dan aman"paparnya.


Adapun yang turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut ialah tim nakes dari puskesmas Kaluku Bodoa, komite sekolah, orang tua murid, Bhabinkamtibmas' dan lainnya untuk mendukung jalannya pelaksanaan vaksinasi ini.


Menambahkan, sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan sosialisasi bersama guru, tim nakes dan orangtua siswa.


"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, sekitar 45 peserta didik yang ikut serta melakukan vaksinasi 1 dan 2, adapun yang tertunda dikarenakan memiliki penyakit bawaan yang nantinya dapat melakukan vaksinasi dipuskesmas terdekat sesuai dengan anjuran dokter,"ucapnnya.


Red.