Selasa, 22 Maret 2022

Warga Binaan Rutan Bantaeng Saling Berkompetisi di Lomba Baca Iqra dan Ceramah Islami

Tags


BN Online Bantaeng, Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang beberapa hari lagi, Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas II B Bantaeng menggelar Lomba Baca Iqra dan Ceramah Islami yang diikuti oleh seluruh Tahanan dan Warga Binaan, pada pukul 09:00 WITA di dalam Mesjid At-Taubah Rutan Bantaeng. 


Berlangsung selama 2 (dua) hari tanggal 22 – 23 Maret 2022, Lomba Baca Iqra diikuti sebanyak 33 orang Tahanan yang sebelumnya sudah menerima pembinaan serta Lomba Ceramah Islami yang diikuti oleh 18 orang warga binaan.  


Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, secara langsung membuka kegiatan tersebut dan memuji semangat dari setiap peserta yang mengikuti lomba. 


“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk rasa syukur kita semua karena masih diberi umur yang panjang dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun ini. Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta kita kepada agama dan memperbaiki akhlak kita sebagai muslim dan muslimah,” Ucap Ince disela sambutannya. 


Petugas Pembina Kerohanian, Makmur menjelaskan bahwa kegiatan tersebut hampir rutin dilaksanakan tiap tahunnya. 


“Selain untuk merangsang kreatifitas tahanan dan warga binaan, lomba ini juga secara tidak langsung menunjukkan hasil pembinaan kerohanian yang di diberikan oleh Rutan Bantaeng kepada warga binaan,” Terangnya. 


Mencegah penyebaran COVID-19 (corona viruses disease) seluruh bentuk pelaksanaan kegiatan ini sepenuhnya telah menerapkan standar protokol kesehatan yang telah berlaku. 


Editor : Edhy Bidik Nasional