Kamis, 02 Juni 2022

Pelantikan Penggalang Ramu ke Penggalang Rakit Peserta Jamnas Tahun 2022,Ini Ungkapan Waka Bina Muda Syafruddin S.Pd MM

Tags


BN Online Bantaeng,-- Peserta Pramuka Jambore Nasional ( Jamnas ) tahun 2022 hari ini diadakan pelantikan dari Penggalang Ramu menjadi Penggalang Rakit yang berlangsung di halaman upacara SMA Negeri 4 Bantaeng,jalan merpati Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan,Kamis 02 Juni 2022.


Peserta Jambore Nasional Tahun 2022 ini akan mengikuti beberapa rangkaian latihan sampai pada bulan Juli dan di berangkatkan pada bulan Agustus.


Waka Bina Muda Syafruddin S.Pd. MM mengatakan,"Hari ini peserta Jambore Nasional sudah sampai pada tahapan pelantikan dari Penggalang Ramu ke Penggalang Rakit,jadi kita sudah mendampingi adik - adik kita,selama kurang lebih dua bulan,oleh karena itu sesuai kompetensi yang di miliki sudah bersyarat untuk kita Lantik dan kita kukuhkan mereka pada Pramuka Penggalang Rakit".Ucap Waka Muda.


Lebih lanjut Syafruddin,"Dan Insya Allah satu bulan kedepan kita akan tambah lagi kompetensinya dan mudah - mudahan bisa sampai pada penggalang terap, setelah itu memasuki bulan Juli sampai Agustus sebelum pemberangkatan kita akan genjot terus supaya kompetensi mereka, kecakapan mereka itu bisa bertambah sehingga bisa memenuhi persyaratan sebagai Pramuka Garuda".


Berharap Jamnas ini akan menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua,karena kita ketahui sebelum pelaksanaan jamnas ini hampir dua tahun kita tak bisa berbuat apa - apa,karena kita tau bahwa Pandemi Covid-19 melanda dunia dan termasuk di kabupaten bantaeng Butta toa ini,dua setengah tahun kita tak pernah berkegiatan lalu kemudian ada kegiatan Jamnas yang mempersyaratkan pesertanya itu dari Pramuka Garuda, sementara adik - adik kita dua setengah tahun tidak pernah latihan karena pandemi,tetapi itu tidak menjadi masalah.Pramuka adalah menjadi solusi setiap persoalan".Tutupnya 


Sekedar di ketahui pelantikan ini di hadiri oleh Penggalang Rakit ini di hadiri Pembina Gudep dan Orang Tua Siswa,Kapusdikkat Cabang Bantaeng dan Kakak - Kakak Pelatih.


Editor Edhy Bidik Nasional