Jumat, 29 Juli 2022

BUMK Bersama, Gelung Perajah Mandiri,Akan Berkerja Sama Dengan Pihak Ke Tiga.

Tags

BUMK Bersama, Gelung Perajah Mandiri,Akan Berkerja Sama Dengan Pihak Ke Tiga.
BN Online ; Aceh Tengah-BUMK bersama dalam kemukiman gelung perajah kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah akan menjalin kerjasama dengan pihak ketiga menurut Camat Linge Win Akbar ini sangat tepat dibentuk oleh beberapa desa yang memiliki keterbatasan pada banyak aspek (Sumber Daya Manusia, Permodalan, Potensi dll). Diharapkan kebersamaan ini akan memunculkan kekuatan baru yang menjamin keberlangsungan dan pengembangan unit-unit usaha yang didirikannya.dikemukiman Gelung perajah kecamatan Linge Kabupaten Aceh,tambahnya lagi hadir juga pihak perusahaan atau pengembang Yang juga berkomitmen menanamkan Investasi saling mengutungkan sesuai forsi saham yang ditanamkan,kita yakin ini akan berjalan normal ketika didukung penuh seluruh komponen masyarakat kecamatan Linge secara umum.

BUMK bersama ini terdiri 5 kampung yaitu:kampung Gewat,Mungkur,Pantan Nangka,simpang tiga Uning dan kampung kemerleng.
 paparannya Jum'at 29/7/2022.di Gedung serba guna kampung simpang Tiga uning kecamatan Linge.

Dalam acara sosialisasi disepakati BUMK bersama akan menjalin kerjasama dengan pihak ketiga yang berkonsep saling menguntungkan pungkasnya.

  TA, kabupaten Aceh Tengah,Ghazali Lingga,SE.dan Pendamping Desa,Jasli S,pd.juga PLD Rasman Halibi. dan reje kampung di lima kamung, RGM Lima kampung,dan masing pengurus BUMK lima kampung serta dari pengurus BKAD.

 Menurut TA kabupaten,sebenarnya BUMK Gelung Perajah Mandiri yang akan berkerjasama dengan pihak ketiga adalah alternatif jitu mengatasi situasi ini,untuk mengembangkan bisnis dan unit-unit lainnya nanti cara ini lebih tepat dan epektif  karena bisa langsung mendapatkan SDM yang berkualitas untuk menjalankan Unit-unit BUMK bersama ini,tetapi proses kerjasama dengan pihak ketiga seperti ini harus melalui prosedur yang jelas dan legal,dan kami siap mendampingi,tutupnya.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni