Minggu, 03 Juli 2022

KASDIM 0106/ATENG HADIR DALAM RAPAT KORDINASI DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN TRIWULAN KE II KOMISI INDEPENDEN PEMILIHAN KAB. ACEH TENGAH

Tags

KASDIM 0106/ATENG HADIR DALAM RAPAT KORDINASI DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN TRIWULAN KE II KOMISI INDEPENDEN PEMILIHAN KAB. ACEH TENGAH
BN Online ; Takengon- Rapat Kordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Bulan Juni Tahun 2022 Triwulan Ke II Komisi Independen PemilihanKasdim 0106/Ateng Mayor Inf Peka Aswan, S.Or hadiri acara tersebut bertempat di aula kantor KIP, Dusun Reje Radin Kp. Simpang Kelaping Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah. Jumat (01/07/22).

Peraturan komisi pemilihan Umum Nomor 6 tahun 2021 tentang pemutakhiran data pemilih Berkelanjutan dan surat komisi Independen Pemilihan Aceh Nomor 930/PP.07/11/2022 tanggal 27 Juni 2022 perihal pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Periode Juni (Triwulan II) tahun 2022. 

Penyampaian oleh Anggota KIP Aceh Tengah Marwansyah, S.Hi mengatakan Saat ini KPU RI telah menghadirkan Aplikasi Lindungi Hakmu, ini berfungsi untuk memastikan apakah kita terdaftar sebagai pemilih atau belum sejauh ini KPUD Aceh Tengah sedang melaksanakan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan periode April-Juni 2022 untuk memastikan jumlah pemilih di Kab. Aceh Tengah.

Kasdim 0106/Ateng  Mayor Inf Peka Aswan, S.Or menyampaikan
Dengan hadirnya aplikasi ini akan memudahkan pemilih melihat statusnya terdaftar atau tidak, karena sudah terintegrasi melalui sistem aplikasi. dan kami TNI- Polri Siap melaksanakan pengamanan di 14 kecamatan di aceh tengah ini.

Kami berharap dalam pelaksanaan kompaye maupun pemilihan tahun 2024 nanti khusus nya aceh tengah tetap aman dan kondusif, kemudian dalam pengaman pemilu tersebut bukan hanya TNI- Polri saja tapi tampa dukungan semua elemen itu tidak berarti, karena itu kami mengajak semua individu dan pemerintah daerah mendukung dalam pelaksanaannya" Ucap Kasdim".

Acara tersebut Tampak hadir Ketua Komisioner KIP Aceh Tengah, Sertalia, S.Pd,  Komisioner KIP Aceh Tengah, Sunardi SH, Komisioner KIP Aceh Tengah Mukhlis,S.S, Kasdim 0106 Aceh Tengah, Mayor Inf. Peka Aswan, S. Or, Sekretaris Komisioner KIP Aceh Tengah, M. Sofyan, M.Si, Kasubbag Teknis dan humas KIP Aceh Tengah, Mahdalena S.kom, Kasubbag Hukum KIP Aceh Tengah, Susi Yantika, SH dan Para tamu undangan

Editor : Riga Irawan Toni