Jumat, 05 Agustus 2022

Plt. Sekda Bener Meriah Terima Kunjungan Kepala Basarnas Aceh SE, M.Si

Tags

Plt. Sekda Bener Meriah Terima Kunjungan Kepala Basarnas Aceh SE, M.Si
BN Online ; Redelong : Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga,M.Si yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah Armansyah, SE,. M.Si menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Banda Aceh Ibnu Harris Al Hussain, S.Si. Kamis (04-08-2022) di kantor Bupati Bener Meriah.

Plt. Sekda dalam pertemuan saat itu mengungkapkan Basarnas sangat membantu daerah dalam menangani sejumlah musibah atau bencana di Aceh khusnya Kabupaten Bener Meriah. "Semoga kedepannya kita, pemerintah daerah dan Basarnas bisa maksimal bekerja sama dalam menangani musibah atau bencana.

Kata Armansyah, kesulitan yang biasanya ditemukan dilapangan adalah terbenturnya dengan regulasi. Dalam hal ini Sekretaris daerah mengajak masyarakat agar memahami regulasi yang dihadapi oleh petugas ketika menangani musibah atau bencana.

Dalam kunjungannya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Banda Aceh Ibnu Harris Al Hussain, S.Si mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan dari kunjungan ini silaturahmi sekaligus menjalin kerjasama antara Basarnas Dan Pemerintah Daerah kabupaten Bener Meriah.

"Basarnas juga memiliki keterbatasan dari segi sarana prasarana, sehingga dipandang perlu menjalin kerja sama antara instansi terkait pemerintah daerah dan masyarakat Bener Meriah. Kita harap semua pihak terkait agar bisa membantu dan memberikan kemudahan dalam dukungan komunikasi, di lokasi kejadian yang tidak dapat dijangkau alat komunikasi yang dimiliki Basarnas karena dalam sebuah operasi SAR langkah awal melalui komunikasi, dimana komunikasi sangat diperlukan sebagai hal yang memiliki peran sangat penting dalam mengambil tindak lanjut dalam menangani laporan yang diterima oleh Basarnas dari masyarakat," ujarnya.

Turut mendampingi Plt. Sekretaris Daerah saat itu Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bener Meriah Khairmansyah, S.IP, M.Sc,. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah, drh. Sofyan. (Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni