Kamis, 04 Agustus 2022

Reshuffle Pengurus Harian DPC PPP Kabupaten Bantaeng,Rezky Wijaya Jabat Sekretaris Gantikan Hamsyah Ahmad

Tags


BN Online Bantaeng, - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan reshuffle pengurus harian DPC PPP Kabupaten Bantaeng dan secara resmi menugaskan Reszky Wijaya untuk menjabat sebagai Sekretaris DPC PPP Bantaeng menggantikan Hamsyah Ahmad. Sedangkan posisi Ketua DPC masih dijabat, Dra. Hj. A. Sugiarti Mangun Karim, M.Si.


Hamsyah Ahmad, saat ini menduduki Ketua DPRD Bantaeng, namun dalam kepengurusan baru DPC PPP Bantaeng, Hamsyah yang akrab disapa Anca, terdepak dari kepengurusan alias namanya hilang dalam struktur kepengurusan. 


Keputusan tersebut didasarkan Surat Keputusan (SK) DPP PPP bernomor 0738/SK/DPP/C/VII/2022 ditandatangani Ketua Umum DPP, H. Suharso Monoarfa tertanggal 29 Juli 2022. Dalam SK perubahan tersebut juga terdapat sejumlah pengurus baru menduduki posisi di struktur partai berlambang Ka'bah itu. 


Tiga pengurus DPC PPP Bantaeng kemudian meneruskan dan menyerahkan surat keputusan itu ke KPUD Bantaeng dan diterima staf sekretariat helpdesk KPUD setempat, Kamis (4/8/2022). Ketiga pengurus itu adalah,  Sekretaris PPP Resky Wijaya S.Sos, Ketua Pemenangan Dapil 3  Bantaeng Muhammad Nurfajri SH, dan Bidang Pertanian dan Kelautan, A. Ahmad Afandi Hamka SH.


Terpisah, Komisioner KPUD Bantaeng Lukman mengakui, pihaknya telah menerima SK perubahan struktur pengurus DPC PPP Bantaeng. SK tersebut dibawa langsung tiga pengurus harian partai berlambang Ka'bah tersebut, termasuk Sekretaris PPP Bantaeng yang ditunjuk DPP PPP. 



"Iya tadi pagi kami telah menerima SK PPP terkait perubahan pengurus DPC PPP Bantaeng. Mereka melakukan perubahan SK kepengurusan dan telah menyerahkan ke KPUD. Ini hanya sebagai bentuk penyampaian saja sekaitan pergantian Pengurus DPC PPP Bantaeng yang baru," kuncinya.



Menanggapi adanya perubahan pengurus tersebut, Ketua DPC PPP Bantaeng, Hj Andi Sugiarti Mangun Karim mengatakan, perubahan pengurus itu merupakan hal yang biasa terjadi di internal pengurus partai. Dan apa yang dilakukan DPC PPP Bantaeng merupakan bagian dari evaluasi kinerja terhadap jajaran pengurus. 



"Apa yang dilakukan DPC PPP dengan melakukan perubahan pengurus itu merupakan sesuatu yang lumrah dan normatif sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja seluruh jajaran pengurus. Ini juga merupakan bagian dari peningkatan kualitas internal partai dalam menghadapi pesta demokrasi 2024," tutup Andi Ugi sapaan akrabnya.(Sumber Kabar Nuansa Id  )