Kamis, 01 September 2022

Beri Kemudahan Bagi Pelaku Pasar, Wabup Buka Sosialisasi Program Pasar SIAP QRIS

Tags


BN Online Bantaeng, - Mengawali bulan September 2022, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan bekerjasama dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk KCP Bantaeng melaksanakan Sosialisasi Program Pasar SIAP QRIS kepada para Pedagang dan Pembeli Pasar Sentral Bantaeng, Kamis (1/9). 


Kegiatan ini sebagai tindak lanjut Surat Kementerian Perdagangan RI No.95/PDN.3/SD/01/2022 tanggal 12 Januari 2022 tentang Penambahan Pasar Piloting Implementasi Digitalisasi Pasar Rakyat dan surat Bank Indonesia No. 24/349/Mks/Srt/B Tanggal 8 April 2022 tentang Dukungan Implementasi Program Sehat, Inovatif, Aman, Pakai Quick Response Code Indonesia Standar (SIAP QRIS) Tahun 2022.


Sosialisasi ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Bantaeng H. Sahabuddin, didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Bantaeng, Muhammad Tafsir.


Turut hadir pada acara pembukaan sosialisasi ini adalah Assistance Vice President PT.Bank Mandiri Kanwil X Makassar (Muh

Ardi) sekaligus sebagai nara sumber didampingi oleh Kepala Cabang Pasar Sentral PT. Bank Mandiri.


Dalam sambutannya Wabup menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap jajaran PT. Bank Mandiri atas partisipasi dan fasilitas yang diberikan dalam rangka memberikan kemudahan dalam proses jual beli di pasar sentral Bantaeng sekaligus menyampaikan pesan kepada para pedagang agar dalam bertransaksi harus mengedepankan 3 hal, yaitu kejujuran, kepercayaan dan modal.


Acara pembukaan sosialisasi ini juga ditandai dengan penyerahan secara simbolis kartu E-Money dari PT.Bank Mandiri kepada Bapak Wakil Bupati Bantaeng dan Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan dimana kartu ini dapat digunakan untuk melakukan transaksi pada pasar sentral Bantaeng dan berfungsi ganda sebagai kartu tol.


Sumber Humas Pemda Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional