Kamis, 01 September 2022

KODIM 0106/ATENG SUKSESKAN PENANAMAN JAGUNG UNTUK MENDUKUNG KETAHANAN PANGAN NASIONAL TA. 2022

Tags

KODIM 0106/ATENG SUKSESKAN PENANAMAN JAGUNG UNTUK MENDUKUNG KETAHANAN PANGAN NASIONAL TA. 2022
BN Online ; Takengon-  Kodim 0106/ Ateng melaksanakan penananaman perdana demplot jagung
untuk mendukung ketahanan pangan Nasional TA. 2022  bertempat di Kampung. Mulie Jadi Kec. Silih Nara Kab. Aceh Tengah.Rabu (01/09/22).

Dandim 0106/Aceh Tengah  Letkol Inf Wasono Handayani mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan di desa mulie jadi kecamatan silih nara ini dalam rangka penanaman demplot jagung kodim 0106/ Aceh  Tengah untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

Kegiatan ini merupakan bagian yang sangat penting bagi ketahanan pangan di wilayah Kodim 0106/Aceh Tengah dalam masa "Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat"  yang merupakan kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi setiap saat dan mempunyai peran yang sangat vital bagi kehidupan manusia.

Terkait dengan ketahanan pangan, yang sudah menjadi isu Nasional yaitu krisis energi dan krisis pangan serta mengingat pentingnya untuk menjaga ketahanan pangan nasional, untuk itu melalui kegiatan penanaman jagung ini semoga dapat memberi memotivasi para petani agar kreatif menanam jagung serta perawatan dan hasil panen nantinya lebih maksimal.
Dalam penanaman perdana demplot jagung hibrida ini, seluas 3 hektar dan ada lagi di masing-masing Koramil jajaran Kodim 0106 Aceh Tengah seluas 1 hektar per Koramil guna untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan  pangan di Kabupaten Aceh Tengah. " Ucap Komandan Kodim 0106/Ateng".

Bupati Aceh Tengah Drs. H. Shabela Abu Bakar Dalam amanatnya menyampaikan Indonesia memiliki sumber daya yang cukup untuk menjamin ketahanan pangan seperti sumber daya alam yang melimpah, tanah yang subur, dan sumber daya manusia yang melimpah.

Hal itu berbanding terbalik dengan realitas masyarakat Indonesia khususnya dihadapi pemenuhan kebutuhan pangan. masih banyak masyarakat indonesia yang belum mendapatkan kebutuhan pangan yang cukup, hal itu terlihat dari kebutuhan konsumsi rumah tangga yang masih rendah, semestinya hal itu terlihat dari berbagai indikator seperti maraknya gizi buruk bagi kesehatan anak.

Tujuan program ketahanan pangan adalah untuk mengembangkan pemenuhan pangan di tingkat rumah tangga, daerah maupun secara luas pada tingkat nasional." Tutupnya".

Dalam kegiatan tersebut  dihadiri oleh, Bupati Aceh Tengah Drs. H. Shabela Abu Bakar, Dandim 0106/Aceh Tengah  Letkol Inf Wasono Handayani, Kapolres Aceh Tengah  AKBP Nurrochman Nulhakim, S.IK,  Kepala Pengadilan Aceh Tengah, Aswin Arif, SH.,MH, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO, Kadis Pertanian Aceh Tengah, Ir. Nasrun Liwanza M.M, Kadis Ketahanan Pangan Aceh Tengah,H Juanda S.P, dan para tamu undangan.

Editor : Riga