Sabtu, 15 Oktober 2022

Aslog Kasdam XIV/Hasanuddin Hadiri Penanaman Ribuan Pohon Mangrove di Sulsel

Tags


 

BN Online, Makassar - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos., M.Tr. (Han) diwakili oleh Asisten Logistik (Aslog) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Kav Topri Daeng Balaw, SIP, menghadiri kegiatan penanaman 35.300 bibit Mangrove, bertempat di Kawasan Mangrove Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Untia, Makassar. Sabtu (15/10/2022).



Penanaman Mangrove ini merupakan bagian dari rangkaian hari jadi Ke-353 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang bertujuan untuk menjaga ekosistem kelautan, perikanan dan juga guna mencegah terjadinya abrasi yang diakbiatkan oleh kuatnya arus gelombang laut.


Kegiatan Penanaman pohon Mangrove ini melibatkan sekitar 18.000 siswa SMA dan SMK yang dilaksanakan secara serentak di 9 wilayah pesisir Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.


9 titik yang menjadi lokasi penanaman yaitu di Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru, Kabupaten Luwu Utara, Kota Palopo, Kabupaten Bone, Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Kepulauan Selayar.


Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan, pohon Mangrove merupakan paru-paru dunia yang harus dijaga.


Selain kegiatan penanaman mangrove, juga dilaksanakan acara penyerahan gudang garam,  kepada Kelompok Masyarakat Pengawas Perikanan (Pokmaswas) dan juga bantuan kapal perikanan guna meningkatkan produksi perikanan masyarakat. (*)

Editor : Nasution