Selasa, 25 Oktober 2022

Mengembangkan Talenta Profesional di Dunia Perbankan dan Keuangan

Tags


 

BN Online, Makassar - Tema : 

Rekrutmen SDM di Beberapa Posisi pada Bank BUMN, Bank Swasta, Multifinance dan Retail.


Perwujudan kerjasama antara Institut Bisnis dan Keuangan Nitro (IBK Nitro) dengan PT Mutualplus Global Resources berupa kegiatan rekrutmen calon karyawan bagi lulusan IBK Nitro yang dihadiri oleh Reprensentative Head PT Mutualplus Global Resources, Muammar Qadhafi dan Humas IBK Nitro, Aminuddin Hamdat, SE.MM dan para peserta calon karyawan, dilaksanakan di Aula HM Alwi Hamu Kampus IBK Nitro Makassar, Senin (24/10/2022).

 

Sebagai lembaga pendidikan IBK Nitro Kewajiban melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dan yang lebih penting adalah hasil dari proses pendidikan menghasilkan SDM yang dapat diandalkan dan dibutuhkan oleh industri jasa keuangan khususnya perbankan. Rekrutmen calon karyawan melalui saluran yang tepat difasilitasi oleh PT Mutualplus Global Resources untuk penempatan pada beberapa posisi di Bank BUMN, Bank Swasta, Multifinance dan Retail. 


sebanyak 47 lulus seleksi berkas untuk selanjutnya menjalani rekrutmen dengan kriteria sesuai posisi yang dibutuhkan. Hal ini menunjukan kualitas SDM yang handal yang dihasilkan dari proses pendidikan di IBK Nitro dapat diserap oleh industri keuangan dan perbankan. 


Tugas selanjutnya perguruan tinggi adalah melakukan penelusuran lulusan perguruan tinggi dalam ikut serta mengembangkan SDM bagi industri dan pemerintah serta menempatkan seorang lulusannya secara profesional guna memenuhi kebutuhan SDM dan mengurangi jumlah pengangguran. Kegiatan serupa dapat dilakukan oleh perguruan tinggi lainnya dalam kegiatan calon karyawan atau kegiatan sejenis secara kreatif dan inovatif.    


  

Ditulis oleh :

Budhi Krisnanto, SE, MM 

Kontributor Jurnalis BNMG & 

Nara Sumber Makin Cakap Digital Kominfo.