Rabu, 12 Oktober 2022

Pangdam Hasanuddin Bersama Forkopimda Tinjau Lahan Ketahanan Pangan di Maros

Tags


 

BN Online, Maros - Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Maros, salah satu agenda yang dilakukan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos., M.Tr (Han), MH, yaitu meninjau luas lahan ketahanan pangan dan penyamaian bibit secara simbolis yang akan dicanangkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tepatnya di Kec. Simbang Kab. Maros. Rabu, (12/10/2022). 




Pangdam pada agenda ini didampingi langsung oleh Bupati Maros HAS Chaidir Syam, SIP, MH, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Maros. 


Pangdam mengucapkan terima kasih dan memohon dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Maros dan institusi terkait serta masyarakat secara bersama-sama menyiapkan dan meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilayah. 


"Peningkatan ketahanan pangan ini sangat perlu kita lakukan, dan ini merupakan perintah dari Presiden kita Bapak Joko Widodo, yang paling utama adalah meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilayah," Tuturnya. 


"Dan ini juga adalah arahan dari Bapak Kasad, ketahanan pangan juga ada ketahanan udara, ketahanan ikan dan juga stunting," Tambahnya. 


"Alhamdulillah Bapak Bupati juga sudah menyampaikan untuk melaksanakannya, penanaman padi dengan tipe yang baru, jangka pendek, sedang dan panjang," Jelasnya. 


"Kesiapan ini akan saya laporkan kepada Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM, bila beliau berkenan, di bulan November, bapak KSAD akan ke sini untuk mencanangkan lahan seluas 600 HA, baik penanaman maupun panen bersama," Tambahnya. 


"Mari kita satukan langkah, satukan tekad untuk ketahanan pangan dan juga nama baik dan nama hebat wilayah ini," Tutupnya. 


Turut hadir Pejabat Utama (PJU) Kodam dan Korem 141/TP yang terkait serta para unsur Forkopimda Pemerintah Kabupaten Maros. (*)


Editor : Nasution 


News Of This Week