Minggu, 23 Oktober 2022

Pemuda,Pemudi Isaq "Lime Sagi"Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Kemukiman Isaq Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah.

Tags

Pemuda,Pemudi Isaq "Lime Sagi"Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Kemukiman Isaq Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah.
BN Online ; Isaq,Aceh Tengah- Kemukiman Isaq Kecamatan Linge Pemuda,pemudi lime Sagi serta masyarakat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H/2022 M. Kegiatan berlangsung dengan khidmat di Masjid Malik Ishak Isaq Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah.hadir Muspika Kecamatan Linge,dan reje-reje dalam kemukiman Isaq tokoh agama,tokoh masyarakat  lime sagi  Minggu (23/10/2022).

Camat Linge Win Akbar mengungkapkan rasa syukurnya karena kembali dapat menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi. “Alhamdulillah, kita kembali dapat menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi secara bersama semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberikan kesehatan buat kita semuanya dan berkat rahmat Allah SWT.

 kita doakan bersama semoga Kemukiman Isaq Kecamatan Linge  di jauhkan Allah SWT dari mara bahaya atau hal-hal yang tidak kita ingini terjadi  ungkapnya.
Camat linge menambahkan, selaras dengan makna maulid yang berarti kelahiran, peringatan Maulid Nabi seharusnya juga dapat menjadi spirit bersama untuk membangun suasana baru.

 Dengan menguatkan komitmen bersama untuk membentuk kesadaran tentang pentingnya nilai-nilai ajaran agama dalam kehidupan sosial. kita juga berkewajiban untuk menjadi masyarakat yang tangguh, beriman dan bertaqwa, sebagaimana telah di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW, pungkasnya. 

 tambahnya menyampaikan, nilai-nilai dan keteladanan yang telah dicontohkan oleh Rasulullah kiranya dapat terus memperkokoh komitmen bersama dalam membangun masyarakat kemukiman Isaq kedepannya semakin maju. Oleh karena itu, kita semua sepakat bahwa seluruh nilai dan kemuliaan yang telah diajarkan Nabi Muhammad merupakan pedoman yang baik bagi kita semua, " Lanjutnya

 mengajak umat muslim/masyarakat dalam kemukiman Isaq untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi sebagai kesempatan untuk bersungguh-sungguh dalam mengamalkan setiap ajaran Rasulullah. “Marilah kita jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai titik tolak untuk bersungguh-sungguh dalam mengamalkan setiap ajaran Rasulullah secara menyeluruh, dan mari kita jadikan akhlak Rasulullah sebagai pedoman bagi kita dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. jadikan ajaran dan keteladanan yang memancar dari kehidupan, perjuangan dan kemuliaan Rasulullah sebagai acuan dan inspirasi untuk memperkokoh moral, spiritual dalam kehidupan bermasyarakat terutama untuk membangun Kampung yang maju dan unggul," Tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Tgk.Husaini dengan Tema meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW.berita ini ditayangkan.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni