Senin, 24 Oktober 2022

Sinergi Menciptakan Wirausaha Milenial Oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan

Tags


 

BN Online, Makassar - Tema : 

Pembekalan Training of Trainer (ToT) Kewirausahaan Bagi Guru Sekolah Menengah Atas se Kota Makassar Tahun Anggaran 2022.


Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan Ibu Dra. Andi Isma, M.Hum Didampingi oleh Kepala Unit Layanan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Ibu Indriastuti Sanggaf, SH.,MH. beserta jajarannya, nara sumber Bapak Muhammad Saleh R dan Bapak Aly Anwar dan peserta pembekalan, dilaksanakan di Hotel Grand Sayang Park Makassar, Senin (24/10/2022).  

 

Menghadapi era disrupsi setelah melewati era digital dan globalisasi saat ini Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan bersama dengan nara sumber dan guru Sekolah Menengah Atas Kota Makassar mengadakan pembekalan kewirausahaan Training of Trainer guna menciptakan wirausaha milenial atau wirausaha muda yang berbakat 

 

Pembekalan merupakan langkah awal bagi para guru Sekolah Menengah Atas untuk mendidik dan membimbing para murid yang tergolong milenial menumbuhkan jiwa yang tangguh, pantang menyerah, memiliki daya saing, kreatif juga inovatif. Sikap dan watak ini tumbuh seiring berjalannya waktu. Karena usaha yang singkat, namun panjang dan tidak melelahkan. Untuk itu inisiatif ini diperankan oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan beserta jajaranya sedini mungkin guna memotivasi generasi milenial. Kegiatan ini tentu dapat juga dilakukan oleh stakeholder dan instansi terkait lainnya.

 

Ditulis oleh :


Budhi Krisnanto, SE, MM 

Kontributor Jurnalis BNMG & 

Nara Sumber Makin Cakap Digital Kominfo.