Selasa, 15 November 2022

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bonto Sunggu dan Babinsa,Orang Tua Murid,Kepsek SD 74 Bira - Bira Lakukan Pertemuan terkait Aksi Tawuran

Tags


BN Online Bantaeng,--Menindak lanjuti aksi tawuran pada hari Minggu 06 November 2022, di Jalan Lingkar tepatnya di Kompleks Terminal Sasayya, antara anak Kp. Bungung Bambang dengan Anak Kp. Bira - Bira yang juga melibatkan murid SDN 74 Bira - Bira, jln. Lingkar Sasayya, Kel. Bonto Sunggu, Kec. Bissappu, Kab Bantaeng.


Petugas Bhabinkamtibmas Kel. Bonto Sunggu Bripka Sahir, S.E. bersama Babinsa Serka H. Nasoddin menggelar Pertemuan Pada Hari, Selasa, Tanggal 15 November 2022, dengan Pihak Sekolah SDN 74 Bira - Bira, Orang Tua serta Murid - murid yang terlibat aksi Tawuran.


Dalam pertemuan tersebut Bripka Sahir, S.E., Menghimbau kepada para orang tua agar betul - betul mengawasi Anak anaknya khususnya pada jam - jam di luar Sekolah.


" Agar peran para Orang Tua lebih aktif lagi mengawasi Kegiatan anaknya masing - masing utamanya pada jam pulang sekolah, Kemana dan dengan siapa dia ( anaknya ) bergaul", ucapnya sambil menghimbau.


Menurutnya, pemicu tawuran hanya persoalan saling mengejek antar teman sehingga menimbulkan ketersinggungan yang akhirnya terjadi tawuran, sehingga saya bersama Pak Babinsa meminta kepada anak - anak ku untuk tidak melakukan hal tersebut itu lagi ( tawuran ), yang tentunya sangat merugikan Diri sendiri, teman, orang lain serta keluarga.


Senada dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa  Serka H. Nasoddin, juga berharap peran para orang tua agar masing - masing dalam mengawasi anaknya.


Sementara itu Kepala Sekolah SDN 74 Bira - Bira Nur Hikmah S.Pd, M.Pd, menyampaikan kepada para Orang tua siswa terkait kejadian tawuran tersebut, walaupun itu terjadi di luar jam sekolah dan hanya terjadi di depan Sekolah SDN 74 Bira-bira, namun menurutnya ada beberapa muridnya yang terlibat aksi tawuran tersebut.


Olehnya itu Kepala sekolah meminta kepada Orang tua siswa agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya terutama diluar jam sekolah.


Kepala sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Orang tua siswa atas kehadirannya pada kegiatan pertemuan ini dan berharap kerjasama semua pihak demi anak - anak kita yang tentunya kita semua berharap mereka adalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang.


Sementara itu Kasat Binmas Iptu Adi Wijaya, S.Pd., menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas selaku  Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Membimbing dan menyuluh di bidang hukum dan Kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum dan Kamtibmas masyarakat, para Petugas Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bantaeng aktif dalam melaksanakan Tugas dan Tanggung jawabnya di wilayah Penugasan Desa dan Kelurahannya.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional