Rabu, 23 November 2022

Demi Menunjang Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Memanen Tanaman Tomat.

Tags

Demi Menunjang Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Memanen Tanaman Tomat.
Takengon- bidikindonesia.com
Pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan dan hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat, karena tingkat kebutuhan, Babinsa Koramil 04/Bintang  Sertu Aceng membantu warga binaan memanen tomat di desa gegarang kec. Bintang kab. Aceh Tengah. Rabu (23/11/22).

Babinsa Koramil 04/Bintang  Sertu Aceng mengatakan“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dan  dimulai dari tahap pengolahan lahan sampai dengan panen milik Bapak  Zulkarnain (45) dengan luas 0.5 Ha sebagi upaya untuk memberikan dorongan motivasi serta untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah”.
Tanaman tomat merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasil yang diperoleh dapat sesuai dengan apa yang diinginkan, Saya berharap agar dengan hasil panen saat ini semoga bisa membantu perekonomian keluarga para petani,” ucap Babinsa

“Pendampingan ini untuk memberikan motivasi kepada petani tomat agar tetap bersemangat, saat panen seperti ini juga kita terus berikan upaya untuk penanaman selanjutnya agar dapat lebih meningkatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan,” tutupnya.

Editor : Riga Irawan Toni