Minggu, 13 November 2022

Internalisasi Nilai Islam dan Kepemimpinan Siswa SMP Islam Athirah Makassar

Tags


 

BN Online, Makassar - Tema :  

Terlahir Menjadi Pemimpin Islam




Pelatihan Internalisasi dan Kepemimpinan Islam dibuka oleh wakil Kepala Sekolah Islam Athirah Mas Aman Uppi, M.Pd., Disertai Wakil Kepala Sekolah SMP Islam Athirah Bagian Kesiswaan Musawwir Mus, Lc. Ketua Panitia Islamic Leadership Camp Tingkat 1 (ILC) Hilma Yusuf, pembicara Pendamping peserta pelatihan Rini Budiarti, M.Pd. Pembicara Praktisi Muda Bidang Industri dan Organisasi Hilman Wirawan, diikuti oleh seluruh panitia dan peserta, dilaksanakan di Gedung Sekolah Islam Athirah Jl. Kajaolalido Makassar, Jumat (11/11/2022)  


Proses yang mendalam dalam menghayati nilai-nilai agama Islam yang digunakan seseorang menyelenggarakan tata cara hidup hubungan dengan Tuhan wujud dan ajaran Islam mampu memberikan gambaran dan sikap mental menghambat masyarakat dan merupakan makna kepemimpinan Islam. Pelatihan meliputi kemampuan berbicara di depan umum, menggali potensi diri, meneladani kepemimpinan Islam. Pelatihan diadakan selama dua hari jumat dan sabtu, peserta sebanyak 127 siswa yakni 84 peserta kelas 7 dan 43 peserta kelas 8 ditutup dengan di luar ruangan (outbond).  


Fitrah manusia, sesuatu yang dapat membantu keberhasilan jika digunakan dengan tepat, mendukung keberhasilan, bukan jaminan keberhasilan. Menjadi baik dan meyampaikan jauh lebih penting untuk meraih sukses di masa yang akan datang. meningkatkan kemampuan siswa dalam kepempinan dan internalisasi Islam sejak usia remaja merupakan kewajiban dan kewajiban pendidik dan lembaga pendidikan Islam, searah dengan tujuan pendidikan nasional di Indonesia menciptakan insan berilmu, beriman dan bertaqwa. 

 

Ditulis oleh :

Budhi Krisnanto.