Jumat, 25 November 2022

Komunitas Vespa Bhontain Scooter Team Lakukan Gerakan Penghijauan,Tanam Sebatang Pohon Petik Sejuta Kebaikan

Tags


BN Online Bantaeng,-- Dalam menyambut Hari Jadi Bantaeng yang ke- 768 yang berjuluk Butta Toa,salah satu Komunitas lakukan Gerakan Peduli Penghijauan dengan mengambil tema Tanam Sebatang Pohon Petik Sejuta Kebaikan.


Bhontain Scooter Team sebagai Komunitas Vespa  bergerak menghijaukan Bantaeng,dalam menanam pohon di jalan lingkar Kampung Bira - Bira Kelurahan Bonto Sunggu Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng,pada Hari Jumat 25 November 2022.


Ada sekitar 50 Batang Pohon yang ditanam hari ini diantaranya adalah 30 batang pohon mangga,20 batang pohon durian yang berlangsung sore ini Kampung Bira - Bira Jalan Lingkar.


Kegiatan penanaman pohon penghijauan dihadiri langsung oleh Ketua Bhontain Scooter Team Abdullah,Ketua Panitia Pelaksana Dr.Didin sapaan akrabnya, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional,Lurah Bonto Sunggu,Kasat Pol PP, dan Kadis Lingkungan Hidup.


Seyogianya Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin  M.Si menghadiri kegiatan Gerakan Peduli Penghijauan namun beliau berhalangan.Dan tetap dilanjutkan penanaman penghijauan ini.


Menurut Dr.Didin selaku Ketua Panitia Bost dalam menyambut Hari Jadi Bantaeng yang ke 768 mengatakan,"Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan lancar,dengan bertujuan untuk membantu penghijauan diwilayah sekitar Kampung Bira - Bira,ini bukan hanya kegiatan seperti ini,tetapi akan berlanjut setiap tahunnya".Ucap Ketua Panitia Pelaksana Bhontain Scooter Team yang berlangsung besok 26 dan 27 November 2022 di Lapangan Hitam Pantai Seruni.


Dan kami berharap kedepannya,Kata Dr Didin agar Komunitas - Komunitas dan Ormas serta Club - Club yang ada di Kabupaten Bantaeng,bisa melanjutkan kegiatan penghijauan,Dan hari ini merupakan momentum buat kami dari Komunitas Bost sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke - 17 Bhontain Scooter Team ( Bost ) dan menyambut Hari Jadi Bantaeng ke - 768.


Abdulllah selaku Ketua Umum Bhontain Scooter Team dalam wawancara singkatnya,"Maksud dan tujuan kami lakukan kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap penghijauan karena Bantaeng ini rawan banjir,maka dari itu kami dari Bhontain Scooter Team berinisiatif mengajak kepada teman-teman berpartisipasi dalam Penghijauan.


Berikut Kegiatan Gambar dibawah ini






Editor Edhy Bidik Nasional