Rabu, 16 November 2022

Pangdam Hasanuddin, Gelar Panen Raya dan Bakti Sosial Implementasi Ketahanan Pangan Wilayah

Tags


 

BN Online, Maros – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos., M.Tr (Han) beserta Forkopimda Pemprov Sulsel, para Walikota dan Bupati se Sulsel, Jajaran Perbankan, Tokoh Masyarakat, Bulog, Gapoktan, Para Pimpinan Redaksi Media Serta Persit laksanakan kegiatan Panen raya dan Bakti sosial yang bertempat di Desa Je'ne Taesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. Selasa (15/11/2022).




Dalam sambutannya Mayjen Totok mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada undangan para tamu, Forkopimda Sulsel dan para walikota / Bupati yang telah hadir untuk melaksanakan Panen raya sebagai langkah cepat dan nyata dari perintah Presiden RI dan juga Kasad demi mewujudkan ketahanan pangan di wilayah, pengurangan inflasi serta penurunan pengerdilan.


“Bahwa permasalahan ketahanan pangan, inflasi dan stunting ini bukan menjadi masalah pribadi tetapi sudah menjadi masalah Nasional bahkan Global, artinya dalam penanganannya mari kita bersama-sama,” Ungkapnya.


Lebih lanjut Pangdam Hasanuddin mengatakan, seluruh pemangku kepentingan di daerah harus bisa bertanggung jawab dan bersama-sama melaksanakan ketahanan pangan yang saat ini terancam secara global.


“Dan juga ini terkait masalah stunting walaupun di daerah Makasar sudah bagus namun di daerah lain masih perlu diperhatikan dan ini menjadi tugas kita bersama untuk mengantisipasi dan menurunkan stunting ini,” lanjutnya.


Diakhir sambutannya orang satu di Kodam Hasanuddin tersebut menyampaikan , panen raya yg saat ini dilaksanakan seluas 4320 HA, bhakti sosial diberikan kpd 700 kurang mampu, pemberian bantuan stunting utk 300 anak, bantuan alsintan (hand traktor dan combine), mesin panen masyarakat padi 4 buah, penggelaraan UMKM dr seluruh Kota/Kab se Sulsel dan jajaran Perbankan, penghargaan kpd Kepala Dusun terbaik dan makan bersama dg seluruh masyarakat yg hadir sekitar 1500 org. Semoga apa yang dilaksanakan hari ini sesuai Arahan Bapak Kasad bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kekuatan ekonomi daerah. 


Di tempat yang sama Bupati Maros Chaidir Syam memikirkan terima kasih kepada bpk Kasad melalui Pangdam XIV/Hasanuddin yang telah memilih Kabupaten Maros sebagai tempat untuk melangsungkan kegiatan panen raya dan bakti sosial kepada masyarakat yang mana kegiatan seperti ini baru pertama kali dan masyarakat sangat antusias. (*)


Editor : Nasution