Selasa, 15 November 2022

Tingkatkan Hasil Produksi Babinsa Lakukan Pendampingan Serta Berikan Motivasi Kepada petani.

Tags

Tingkatkan Hasil Produksi Babinsa Lakukan Pendampingan Serta Berikan Motivasi Kepada petani.
BN Online ; Takengon- Babinsa Koramil 04/Bintang Kopda Armaya bersama angota kelompok tani sara ine melaksanakan pendampingan dalam perawatan bawang merah di desa genuren kec. Bintang kab. Aceh Tengah. Senin(14/11/22).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga meningkatkan pendapatan para petani. untuk menambah kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan perekonomian.
Kopda Armaya mengatakan, tanaman bawang merah tidak luput dari serangan hama gulma, untuk mengatasi gulma biasanya dilakukan penyiangan sebanyak dua kali dalam satu musim tanam. Untuk menghemat biaya, lakukan penyiangan secara bersamaan dengan memberikan pupuk susulan. Namun apabila serangan gulma menghambat, segera lakukan penyiangan tanpa menunggu pemberian pupuk susulan.

Tujuan dari penyiangan ini adalah agar tanaman bawang merah dapat tumbuh normal tanpa ada gangguan atau sejenis parasit yang merugikan, karena tanaman yang terserang hama tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman bawang merah."Katanya".

Tambahnya, Karena pada dahulunya setiap kendala yang dihadapi petani selalu tidak ada yang membantu, akan tetapi dengan adanya Babinsa mendampingi petani maka kendala petani InsyaAllah akan terpecahkan,” ujarnya".

Editor : Riga Irawan Toni