Kamis, 15 Desember 2022

Banbinsa 05 Isaq Dampingi Penyaluran BLT.DD. Kampung Mungkur.

Tags

Banbinsa 05 Isaq Dampingi Penyaluran BLT.DD. Kampung Mungkur.
BN Online ; Takengon-Babinsa 05 Isaq dan PLD Rasman Halibi dampingi Penyaluran BLT tahap akhir Desa Mungkur Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah bertempat di Kantor Desa Kampung Mungkur. melaksanakan kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap Akhir untuk Bulan Desember Tahun 2022. Diserahkan langsung oleh sekertaris  Kampung mungkur,PLD,RGM Kampung mungkur  dan Babinsa  Serka Syukri Kormail 05 Isaq, Dalam kesempatan tersebut Babinsa Beri pengarahan kepada KPM agar bisa memanfaatkan untuk keperluan sehari-hari,walaupun nilainya yang di terima  tidak seberapa tetapi di manfaatkan tepat guna sangat bermanfaat buat keperluan dan saya selaku Babinsa bila ada sesuatu ataupun yang bersifat gangguan keamanan  di kampung segera s infokan saya siap bantu dan siap berkoordinasi demi masyarakat kita aman, maju,mari  bersama kita membangun kampung dan negeri yang tercinta karena dengan kebersamaan kita bisa serta cita-cita bisa tercapai, 
Sadri sekertaris desa Mungkur kami juga dari jajaran  perangkat desa menita maaf mungkin ada kekurangan dalam pelayanan selama ini saya selaku mewakili rekan aparat kampung meminta maaf kesemua lapisan masyarakat desa mungkur,selajutnya penyaluran BLT ke masing-masing KPM yang berjumlah 63.dari pantauan Media ini 15/12/2022.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa sudah tersalurkan sudah beberapa tahap kali ini tahap terakhir dengan jumlah 63 KPM.
nominal yang diterima yaitu Rp. 300.000,- Perbulan Per KPM.

Penganggaran BLT Dana Desa diatur dalam Perpres 104 Tahun 2021 yang menekankan bahwa Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT Desa) dianggarkan sebesar paling sedikit minimal 40% dari pagu Dana Desa yang diterima setiap desanya pada tahun 2022. Besaran BLT Sesuai Pasal 33 ayat (5) PMK 190 Tahun 2021, disebutkan, bahwa besaran BLT Dana Desa 2022 ditetapkan sebesar Rp.300.000,- untuk bulan pertama sampai dengan bulan terakhir per keluarga penerima manfaat (KPM).

Penulis : Aharuddin
Editor    : Riga Irawan Toni