Senin, 02 Januari 2023

Camat Kepulauan Sangkarrang, Ramli Lallo, Tinjau Pengelolaan Sampah Terpadu di Barrang Lompo

 



BN Online, Makassar -- Camat Kepulauan Sangkarrang, Ramli Lallo, melakukan kunjungan untuk meninjau Pengelolaan Sampah Terpadu di Barrang Lompo, Senin (2/1/2023). Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kecamatan dalam meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan pengelolaan sampah di wilayahnya.


Ramli Lallo menyampaikan, Ia sengaja turun langsung memantau proses pengelolaan sampah diwilayahnya guna memastikan prosesnya telah berjalan maksimal dan sesuai aturan yang ada demi  menjaga lingkungan dari bahaya polusi akibat sampah.


"Kami perlu memastikan bahwa pengelolaan sampah di daerah kita berjalan efektif dan berkelanjutan. Kunjungan ini adalah langkah konkret dalam memantau serta mendukung inisiatif pengelolaan sampah terpadu di Barrang Lompo," ujar Ramli Lallo melalui sambungan telepon pada Senin (2/1/2023).


Selama kunjungan tersebut, Camat Ramli Lallo berinteraksi dengan petugas pengelola sampah, melihat langsung proses pengelolaan, dan mendapatkan informasi terkait inovasi dan langkah-langkah yang telah diambil untuk meningkatkan efisiensi sistem pengelolaan sampah di daerah tersebut.


"Pengelolaan sampah terpadu tidak hanya penting untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga untuk mendukung konsep daur ulang dan pengurangan limbah," ujarnya.


Camat Ramli Lallo juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam pengelolaan sampah. "Kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Dengan kerjasama masyarakat, pengelolaan sampah dapat menjadi lebih efektif," tambahnya.


Pemerintah Kecamatan berkomitmen untuk terus memantau dan meningkatkan sistem pengelolaan sampah guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat Kepulauan Sangkarrang.


Editor: Dellate