Minggu, 19 Februari 2023

Gelar Istighotsah Kubro Secara Virtual Di Makodim 0106/Aceh Tengah.

Tags

Gelar Istighotsah Kubro Secara Virtual Di Makodim 0106/Aceh Tengah.
BN Online ; Takengon- Secara virtual Anggota Kodim 0106/Ateng dan Forkopimda Aceh Tengah melaksanakan Do'a istiqhosah Kubra, untuk Keselamatan Bangsa, bertempat di Musholla dan Aula Makodim, Desa Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah. Minggu. (19/02/23).

Kegiatan Do'a istiqhosah Kubra secara terpusat berlangsung di Mesjid Agung Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat yang dihadiri Wakil Presiden RI Prof.Dr. (H.C) K.H. Ma'ruf Amin, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E.,M.M, Kyai Cholil Nafis dan para undangan lainnya.

Sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Dr. H Dudung Abdurrahman Mengucapkan kepada seluruh peserta yg hadir di acara ini semoga di berikan kesehatan, keselamatan kepada kita semua agar kita selalu Dalam lindungan Allah S.W.T.
Tujuan kegiatan ini adalah bertepatan dengan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M
memberikan banyak manfaat tentang perintah yang di berikan oleh Allah S.W.T kepada kita semua untuk selalu Mengedepankan persaudaraan, TNI AD harus berada di tengah-tengah masyarakat dan harus menjadi solusi  dari berbagai kesulitan masyarakat karena masyarakat adalah ibu kandung dari TNI Angkatan Darat.

Mengenai peringatan Isra Mi'raj merupakan perjalanan spiritual yang luar biasa, sekaligus merupakan salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW yakni pertemuan antara Rasulullah dengan Sang Khalik Allah SWT untuk mendapatkan perintah tentang shalat.

Sedangkan bagi TNI AD, Kasad menilai, peristiwa Isra Mi'raj memberikan pelajaran dan keteladanan tentang ketaatan terhadap pemerintah sekaligus keteladanan tentang kepedulian pemimpin terhadap anggota dimanapun bertugas, serta menjalin sinergi antara TNI, Ulama dan komponen bangsa lainnya dengan mengedepankan persaudaraan serta persatuan dan kesatuan bangsa."ucap Jendral Jendral TNI Dudung Abdul Rahman,S.E., M.M.".

Dalam doa tersebut dihadiri oleh 
Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, SE, M.Han, Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO, Mewakili Kapolres Aceh Tengah oleh Kasat Binmas  AKP Hasman Hidayah, S.H, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, M. Tamrin Elashri Mohd. Ali, SE, Ketua MPU Aceh Tengah  Drs. Amir Jalaluddin, Ketua DPRK Aceh Tengah Erwin Mega, Ketua pengadilan Takengon diwakili oleh hakim  Mukhamad Athfal Rofi Udin S.H, para Perwira Kodim 0106/Ateng dan Anggota Kodim 0106/Ateng


Editor : Riga Irawan Toni