Minggu, 05 Maret 2023

Khotaman Alqur'an,Santri TPA HIDAYATUL MUTADIIN,Despot Linge.

Tags

Khotaman Alqur'an,Santri TPA HIDAYATUL MUTADIIN,Despot Linge.
BN Online ; Takengon-Acara Khotaman Alqur'an Santri TPA HIDAYATUL MUTADIIN Kampung Despot Linge,Al-Qur’an yang merupakan petunjuk manusia hidup di dunia untuk menuju akhirat.Sehingga tidak bisa dipungkiri wajib seorang muslim mempelajari dan berinteraksi dengan al-Qur’an. Berinteraksi dengan al-Qur’an merupakan salah satu pengalaman yang berharga bagi seorang muslim. Pengalaman berinteraksi dengan al-Qur’an dapat terungkap atau diungkap melalui lisan, tulisan, maupun perbuatan, baik berupa pemikiran, pengalaman, emosional maupun spiritual.Pengalaman berinteraksi dengan al-Qur’an menghasilkan pemahaman dan penghayatan terhadap ayat-ayat al-Qur’an. Pemahaman dan penghayatan individual yang diungkapkan dan dikomunikasikan secara verbal maupun dalam bentuk tindakan tersebut dapat mempengaruhi individu lain sehingga membentuk kesadaran bersama, dan pada taraf tertentu melahirkan tindakan-tindakan kolektif dan terorganisasi.

 Khataman al-Qur’an di Kampung Despot Linge Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah,

 yang dilaksanakan di TPA HIDAYATUL MUTADIIN,Kampung Despot Linge 5/3/2023.di sampaikan kemedia ini, Haryono tokoh Masyarakat Despot Linge memaparkan merupakan tradisi yang sudah cukup lama dan berjalan hingga sekarang. Dalam prosesi masig-masing santri TPA. merupakan yang merutinkan pembacaan al-Qur’an yang dijadikan sebagai pendamping hidup dalam keseharian dengan cara mengkhatamkan al-Qur’an, mengacu pada dalil-dalil al-Qur’an yang memerintahkan untuk membacanya.

Penceramah dalam acara tersebut Tgk.Yahya,dan turut hadir Perangkat Kampung Despot Linge serta Orang tua santri dan masyarakat setempat.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni