Jumat, 03 Maret 2023

Pemuda Desa Pantannangka,Jum'at Bersih,Gontong Royong Di Jalan Utama.

Tags

Pemuda Desa Pantannangka,Jum'at Bersih,Gontong Royong Di Jalan Utama.
BN Online ; Takengon- puluhan pemuda Kampung Pantannangka Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah,Gontong royong di jalan utama PantanNagka-Simpang Tiga Uning, bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan rumput/semak-semak,kanan kiri jalan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan utama tersebut menuju pantannangka--mu gkur dan kampung gewat Kec. Linge Kab. Aceh Tengah. 3/03/2023

Dari Pantauan media ini,kegiatan kepedulian terhadap sosial dan lingkungan sekitar pemukiman penduduk termasuk jalan utama ke tiga desa. pembersihan tersebut mengunakan mesin babat,parang dan cangkul,nampak kompak dan bersemangat.

dalam kegiatan Gontong royong tersebut keketua pemuda,Sabardi dan Rabiul Ali, menyampaikan kebersihan ini sudah menjadi kewajiban kita bersama dan sudah menjadi dalil kuat bahwa antara kesehatan dan kebersihan lingkungan memiliki kaitan erat,pola hidup sehat akan memberikan dampak positif bagi kesehatan,dengan begitu,menjaga kebersihan berati menjaga kesehatan,pungkasnya.

 Karena kondisi jalan ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga di kuatirkan terjadi kecelakaan juga parit Tersumbat, mengingat bulan Cuci Ramadhan sudah dekat dan sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli terhadap lingkungan dan kebersihan di sepakati bersama laksanakan Gontong royong.

Kalau tidak dibersihkan secara rutin maka badan jalan akan bertambah sempit karena ditumbuhi semak belukar, Dengan adanya pembersihan jalan ini maka warga yang melintas akan merasa lebih aman, terutama saat bepergian pada malam hari.

Kalau jalannya bersih maka warga tidak takut lagi saat bepergian baik siang dan malam hari, kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan demi membantu tercapainya kenyamanan serta kebersihan dan memelihara hubungan yang baik. Salah satunya melalui kekompakan Gontong royong ini agar tercipta keakraban antara pemuda desa,pantannagka juga masyarakat Setempat.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni