Sabtu, 11 Maret 2023

Tingkatkan Kepedulian Terhadap Warga Babinsa Bantu Percepat Proses Pengolahan Lahan

Tags

Tingkatkan Kepedulian Terhadap Warga Babinsa Bantu Percepat Proses Pengolahan Lahan
BN Online ; Takengon-  Babinsa koramil 04/Bintang Serda Amris. G bersama Hamzah (45) melaksanakan pembuatan Bedengan untuk ditanami bawang merah di desa kala bintang kec. Bintang Kab. Aceh Tengah. Saptu (11/03/23)

Dalam upaya meningkatkan sumber pangan dan penghasilan warga di wilayah binaan  Babinsa terus dampingi masyarakat untuk penghasilan dari sektor pertanian dan perlu diperhatikan, seperti bercocok tanam bawang merah, sayuran dan lainnya.

Babinsa sangat antusias membantu kelompok tani agar mempercepat proses penanaman, serta akan terus melakukan pendampingan dari penanaman, perawatan hingga memasuki masa panen.

Babinsa Serda Amris. Gunawan mengatakan kondisi alam diwilayah Kecamatan bintang ini yang sebagian besar merupakan pegunungan dan perbukitan serta beriklim tropis sangat cocok untuk pertanian yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dalam menanam berbagai macam tanaman palawija, salah satunya tanaman bawang merah.
Komoditi tanaman bawang merah dengan masa umur tanaman yang pendek sangat di minati para petani, karena permintaan bawang merah di pasaran terus meningkat, tentunya harus diimbangi dengan produksi hasil tanaman yang juga meningkat. Untuk mencapai target hasil produksi tanaman berbagai upaya dilakukan, salah satunya dengan kegiatan pendampingan kepada petani bawang merah.

Dengan keterlibatan Babinsa diharapkan produktifitas hasil pertanian akan meningkat secara signifikan, dan tentunya dapat membantu perekonomian masyarakat" Katanya".

Petani Hamzah (45) mengucapkan terima kasih kepada babinsa karena atas kehadiranya membuat warga tani termotivasi dan semangat kerjanya yang luar biasa semoga hasilnya nanti dapat memuaskan.” Ucapnya".

Editor : Riga Irawan Toni