Senin, 17 April 2023

Camat Linge Lantik RGM Kampung PantanNangka.

Tags

Camat Linge Lantik RGM Kampung PantanNangka.
BN Online ; Aceh Tengah-Camat Linge Win Akbar Lantik RGM kampung pantannangka, pelantikan dan sumpah unsur Rakyat Genap Mupakat (RGM) Kampung Pantannangka kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah yang berlangsung di Balai Desa kampung tersebut, Senin (17/4/2023).

Ketua beserta anggota RGM sebagai salah satu unsur ‘Sarakopat’ dalam pemerintahan kampung,pelantikan dan pengambilan sumpah jabatannya dilakukan oleh Camat Linge yang dihadiri juga

 Bhabinkamtibmas Polsek Linge Bripka Insan Basumi dan Mukim Gelung Perajah M Saman serta tokoh masyarakat juga ketua pemuda dan aparatur desa setempat.

RGM adalah legeslatif-nya kampung, kedudukan sebagai penyelenggara pemerintahan kampung selain Reje, Imem dan Petue. Anggota RGM merupakan perwakilan masyarakat kampung dari setiap dusun yang masa jabatannya selama 6 tahun, bertugas menampung,menyerap, menghimpun serta merumuskan dan menyalurkan aspirasi masyarakat

RGM juga berfungsi sebagai Legeslasi misalnya mengesahkan peraturan kampung, fungsi penganggaran (memusyawarahkan, mengesahkan atau tidak mengesahkan usulan anggaran).

 pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua beserta Anggota RGM untuk periode 2023-2029 tersebut berlangsung lancar kendatipun dalam bulan Ramadhan.

Adapun RGM yang terpilih yaitu ketua Aharuddin,wakil ketua Ramadani,sekertaris Afrin Arjuna,anggota Win kisra dan Supriandi.

Ketua RGM menyampaikan kemedia ini kami akan mengawasi supaya didalam pemerintahan  maupun sosial masyarakat dapat berjalan harmonis,tepat guna,tetap sasaran dan bermanfaat kepada masyarakat juga keterbukaan itu sagatlah penting seperti kata pepatah Gayo,"ke geh teridah arap,kebeloh teridah kuduk,atau mayo terpintu tangkoh enti terjendela", tetap berpegangan melalui musyawarah semoga dapat terlaksana Desa maju dan sejahtera.tutupnya.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga IrawanToni