Jumat, 21 April 2023

Dalam Mensukseskan Swasembada Pangan Babinsa Dampingi Petani Cabe

Tags

Dalam Mensukseskan Swasembada Pangan Babinsa Dampingi Petani Cabe
BN Online ; Takengon- Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan Babinsa Koramil 03/Pegasing Kopda Azwar Liska Ara, dampingai Muslim (45) merawat  cabe merah di desa binaan Arul badak kec.pegasing kab.Aceh Tengah. Jumat (21/04/23).

Babinsa mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaannya agar tetap semangat dan dengan perawatan yang optimal pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuat lebat sesuai yang diharapkan.
Dengan mendampingi petani merawat tanaman cabai merah, kegiatan itu tentunya untuk meningkatkan swasembada pangan" Ungkapnya".

Di tempat tepisah Danramil 03/ pegasing Kapten Inf Subekti Kcppm mengtakan Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI- AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus di lakukan para Babinsa,” tuturnya.

“Apa bila ada kedekatan antara Babinsa dan petani maka petani tidak perlu sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI akan tetap terjaga" Ucapnya".(JMR)

Editor : Riga IrawanToni