Kamis, 06 April 2023

Secara Virtual Dalam Rangka Mempersiapkan Pam Idul Fitri 1444 H.

Tags

Secara Virtual Dalam Rangka Mempersiapkan Pam Idul Fitri 1444 H.
BN Online ; Takengon- Secara virtual Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo.SE, M.Han hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Oprasional Tahun 2023 Dalam Rangka persiapan pam Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, bertempat di Aula  Polres Aceh Tengah Jln.Lebe Kader Kp.Bale Atu Kec.Lut Tawar Kab.Ach Tengah. Kami (05/04/23).

Dalam kegiatan tersebut  tampak hadir, Bupati Aceh Tengah di wakili oleh Asisten l Sekdakab. Aceh Tengah Mursid.Msi, Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo.SE,M.Han, Kapolres Aceh Tengah Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurrochman Nulhakim, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Takengon Rahma Novatiana SH, Kajari Aceh Tengah, diwakili oleh Kasi Pidum, Evan Munandar, S.H., M.H, Kadis PMK Aceh Tengah  Drs.Latif Rusdi,MM.dan Tamu undangan.
Penyampaian Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia
Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan tetapi ada dinamika terutama berakhirnya masa covid 19, saya sangat suport dengan kegiatan rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Oprasional Tahun 2023 Dalam Rangka Mempersiapkan Pam Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 yg berdapak positif bagi masyarakat yg akan melaksanakan mudik.

Pada tahun 2023 ini akan mengalami peningkatan 1,6% bagi para pemudik tgl 25 April terjadi nya arus balik banyak juga yg mengunakan kendaraan  pribadi baik itu empat roda, dua Roda dan mobil angkutan. selain membahas kesiapan keamanan dan pengendalian masyarakatn namun juga membahas persiapan ketahanan pangan dan harga bahan pokok, persiapan infrastruktur dan transportasi mudik baik jalan nasional maupun tol kemudian kesiapan keamanan, kenyamanan dan fasilitas kesehatan dalam persiapan  terkait liburan Hari Raya Idul Fitri 1444 H." Ucapnya".

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Menyampaikan Oprasi ini kita lakukan untuk kondisionil terkait peristiwa yang sering terjadi pada saat arus mudik maupun arus balik bagi masyarakat yang melaksanakan perayaan hari raya idul fitri 1444 H, terkait dengan bahan makanan pokok juga kita pantau di seluruh wilayah  akan mengadakan sweping pada saat lebaran dalam rangka pengecekan persiapan kendaraan" Ungkapnya".


Editor : Riga Irawan Toni