Senin, 01 Mei 2023

Kepala KUA Makassar Safari Ramadhan Keberbagai Masjid di Kecamatan Sangkarrang



BN Online, Makassar — Diawali Shalat Dhuhur berjamaah, bertempat di Masjid Nurun Nubuwah, Kel. Pattingalloang Baru, Kepala KUA Ujung Tanah memimpin Safari Ramadhan 1444 H./2023 M.


Safari Ramadhan ini dilaksanakan sesuai arahan Kepala KUA Ujung Tanah, Muhammad Luqman, S.Ag., M.Pd.I dalam rapat Kepala KUA Ujung Tanah, Penghulu, Penyuluh dan Staf beberapa waktu yang lalu.


Safari Ramadhan tahun ini akan mengunjungi masjid-masjid di 9 Kelurahan di Kec. Ujung Tanah dan Masjid-masjid Kec. Kepulauan Sangkarrang. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh Penghulu, Penyuluh, dan Staf KUA Ujung Tanah, tetapi juga dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Ujung Tanah, Amanda Syahwaldi, Plt. Kasi Kesra, H. Burhan, Plt. Kasi, Ekbang, Andi Ahmad, Pengurus Masjid Nurun Nubuwah dan Ratusan Jamaah Shalat Dhuhur.


Dihadapan jamaah Safari Ramadhan, Kepala KUA menyampaikan 4 (empat) pesan berkaitan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan di Kecamatan Ujung Tanah diantaranya :


1. Pelaksanaan Ibadah Puasa, bagaimana Kaum Muslimin betul-betul menjalani puasa Ramadhan dengan ketaqwaan kepada Allah.


2. Mengingat kewajiban Zakat Harta, Zakat Fitrah, Infaq, Shadaqah sebagai ibadah penyempurna ibadah puasa ramadhan. Mengajak segenap jamaah untuk berusaha dari mustahiq menjadi muzakki.


3. Moderasi Beragama, bagaimana segenap pemeluk agama saling menghormati danenghargai pemeluk agama lain.


4. Sertifikasi Halal Produk, menghimbau segenap warga masyarakat yang memiliki usaha kecil dan mikro untuk mendaftarkan usahanya, warung dan rumah makan dan olah makanan siap saji mendaftarkan ke Badan Sertifikasi Halal di bawah Kementerian Agama.


Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dgn Penghulu, Penyuluh, Sekcam, Kasi, Pengurus Masjid dan Jamaah.


Safari Ramadhan ini direncanakan berlangsung sampai tanggal 12 April 2023 dan direncanakan Kepala KUA akan memberikan bingkisan Ramadhan kepada Kaum Dhuafa.