Jumat, 12 Mei 2023

PAHMISYAH PITRA DARI JURUNG MENUJU DPRK RESMI DAPAT TIKET DARI PARTAI NasDem

Tags

PAHMISYAH PITRA DARI JURUNG MENUJU DPRK RESMI DAPAT TIKET DARI PARTAI NasDem
BN Online ;  Pengurus Partai NasDem Aceh Tengah resmi mendaftarkan 30 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakila Rakyat Kabupaten (DPRK)  ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kamis, 11/05/ 2023.

Ketua NasDem Aceh Tengah, Win Konadi, mengatakan pendaftaran Bacaleg itu merupakan instruksi dari DPP NasDem dan dilakukan serentak hari ini.  

 30 Bacaleg yang didaftarkan NasDem tersebar di 4 Dapil dalam Kabupaten Aceh Tengah.  "Itu sudah termasuk 30 persen keterwakilan perempuan, setiap Dapil diisi dua perempuan," ujarnya. 

Lanjutnya,target dapat enam kursi untuk DPRK Aceh Tengah, sehingga bisa memiliki Fraksi penuh, bahkan berpeluang dua kursi di Dapil empat dan tiga. 

Di tempat yang berbeda sebagai Caleg muda partai yang mengusung Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia itu , pria yang akrab disapa Pahmisyah Pitra dari Jurung menuju DPRK, Caleg NasDem yang maju sebagai calon anggota DPRK Kabupaten Aceh Tengah nomor urut 5 dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Kecamatan Bintang,Lut Tawar dan Kebayakan. 

Pahmisyah Pitra menyebutkan, bahwa dari 30 Bacaleg yang di daftarkan partainya, sebanyak 60 persen didominasi Caleg muda. Ia merupakan salah satu dari Caleg muda yang mendapatkan kepercayaan partai. 

"Ini menjadi perhatian NasDem secara nasional, bagaimana Caleg muda bisa ikut memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan kedepan," ujarnya.

Saya dididik dan dibina secara rutin. Berpolitik harus bahagia agar dapat membangun suasana menyenangkan. Tidak ada pembatasan antara diri saya dengan masyarakat, Masyarakat harus diajak bahagia dan riang gembira dalam berpolitik,” ujar pria alumni SD 01 Bintang  yang kerap bercanda tersebut.

Saat ditanya strategi apa untuk menarik pemilih-pemilih pemula, Pahmisyah Pitra mengatakan, bahwa dirinya sudah mempunyai strategi khusus untuk meraih hati milenial  yakni jika diridhoi oleh Allah SWT, cukup satu periode menjadi Anggota DPRK dari dapil 1 selanjutnya akan membina Caleg masa depan yang muda, energik, berilmu dan berakhlak Karimah. Tidak elok menjadi anggota DPRK dari periode ke periode berikutnya, kesannya tidak baik, seperti tidak ada orang pandai saja di Daerah Pemilihan  Aceh Tengah 1 ini.

" Memberikan edukasi berpolitik dan kebermanfaatan kepada masyarakat dan generasi milenial. Lalu, mengoptimalkan pemanfaatan medsos untuk mendapatkan dukungan pikiran, dan hati para masyarakat, khususnya milenial,” ucap Pahmisyah Pitra yang besar di Wilayah kekuasaan Panglima Pase Ishaq Daud itu. 

“Saya hadir di sini bukan untuk merebut suara milenial saja, tetapi untuk bekerja keras memberikan kebermanfaatan kepada generasi milenial,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Pahmisyah Pitra juga akan memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak para masyarakat penerima BLT- DD, warga desa penerima bantuan ketahanan pangan, anak- anak kekurangan Gizi, dana prestasi bagi Kampung, honorium Bidan Desa yang diangkat oleh Kepala Desa, ibu Kader, ibu KPM dan terlebih khusus memberikan bonus kepada Imem Kampung yang selama ini mendapatkan pekerjaan yang luar biasa berat di Kampung. Memperjuangkan kesejahteraan Imem Kampung menjadi fokus saya kedepannya.

Pahmisyah Pitra mengaku akan memberikan edukasi politik, ekonomi politik dan sesuai dengan profesinya sebagai Tenaga Pemberdayaan dan Pembangunan Masyarakat Desa sekaligus advokat. Tutupnya.

Editor : Riga IrawanToni