Rabu, 16 Agustus 2023

Direktur LMI Andi Sultan,Masih Berpeluang Besar Partai Islam Rebut Pimpinan DPRD Bantaeng

Tags



BN Online Bantaeng,--Tidak akan terasa lagi pesta demokrasi,Pemilihan Umum ( Pemilu ) Tahun 2024 akan dilaksanakan,kurang lebih seratus hari lagi kita menghitung dari hari ini sampai dengan  tanggal 14 Februari 2024, menentukan pilihan kita baik DPR RI,DPD,DPRD Provinsi/ Kabupaten / Kota.


Terkhusus untuk Kabupaten Bantaeng yang berjuluk Butta Toa ini,beberapa Partai Politik telah menargetkan kuota kursi yang akan diperebutkan.Persaingan sengit inipun mendapatkan tanggapan dari Direktur Lembaga Mitra Indonesia ( LMI ) Andi Sultan.


Saat bincang - bincang,sambil menikmati secangkir kopi hitam dan ditemani rekan - rekan media dari Forum Jurnalis Bantaeng ( For JB ), dia mengatakan ( Andi Sultan ) ada Lima Partai yang akan menjadi Pimpinan DPRD Bantaeng dan dinilai kuat serta mendominasi Partai Islam.


Kelimanya adalah PKS, PKB,PPP, Nasdem, Golkar, Kelima Partai ini Kata Andi Sultan berpeluang besar menjadi Pimpinan di DPRD Bantaeng.Selasa 15 Agustus 2023 di Warkop Bang Noval.


"Jadi kami lakukan survey melalui sistem multistage random sampling dengan metodologi kualitatif dengan jumlah 450 responden.Untuk margin of error sebesar 2 persen dengan tingkat kepercayaan atau akurasinya yang bisa dipertanggungwabkan mencapai 90,2 persen sedangkan responden tidak menjawab 7,8 persen".Terang Andi Sultan Direktur LMI


"Survey ini  kami lakukan untuk mengukur tingkat elektabilitas dan popularitas partai terhadap responden. Jadi setiap dapil dibobot dengan jumlah sampel 450 responden yang disebarkan setiap dapil".Bebernya.


Jadi, menurut Andi Sultan partai apa yang dipilih lima tahun lalu dan kecenderungan partai apa yang akan dipilih pada pemilu 2024.Dan dari hasil survei menunjukkan 5 partai menempati posisi teratas yakni PKS, PPP, PKB, Nasdem, Golkar".Lanjutnya.


Dia mengatakan,"survey ini berjalan dinamis dan bisa saja akan terjadi perubahan beberapa bulan ke depan tergantung kerja-kerja partai.Namun yang pasti LMI akan kembali melakukan survey dua bulan ke depan atau sekitar Oktober 2023, untuk mengetahui tingkat keterpilihan caleg dan popularitas caleg di masyarakat menuju pileg 2024".Jelasnya.


Masih Andi Sultan Direktur LMI," Kemungkinan besar untuk Daerah Pemilihan Dua,Bissappu,Uluere dan Sinoa,itu berpeluang mencapai dua kursi dari  Partai adalah PKS dan Golkar, disinggung bagaimana dengan partai kecil,Andi Sultan mengatakan bisa saja partai mampu menduduki kursi urutan ke 7 atau 8". Tutupnya.


Editor Edhy Bidik Nasional