Senin, 18 September 2023

Cegah Radikalisme, Polres Bener Meriah Gelar Operasi Bina Waspada 2023

Tags

Cegah Radikalisme, Polres Bener Meriah Gelar Operasi Bina Waspada 2023
BN Online ; Polres Bener Meriah - Senin (18/9/23) Personel Satuan Binmas Polres Bener Meriah melaksanakan kegiatan Operasi Bina Waspada 2023. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.30 WIB, yang bertujuan utama untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat seputar pencegahan kelompok radikalisme dan aliran sesat.

Operasi ini tak hanya berhenti pada penyuluhan semata. Setelah penyuluhan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan bantuan Sarana Kontak berupa sarana ibadah kepada pengurus Masjid Tingkem Bersatu yang terletak di Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti SH, SIK, menyampaikan pentingnya kegiatan ini. "Kegiatan ini bertujuan memberikan pembinaan dan pemahaman kepada tokoh masyarakat tentang Harkamtibmas, khususnya dalam pencegahan kelompok radikalisme dan aliran sesat. Tujuannya adalah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Personel Satbinmas Polres Bener Meriah telah menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mencegah potensi ancaman radikalisme yang dapat mengganggu kedamaian di wilayah ini. Operasi Bina Waspada 2023 menjadi langkah positif dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap bahaya radikalisme, menjadikan Bener Meriah semakin aman dan harmonis.

Editor : Riga Irawan Toni