Selasa, 12 September 2023

UPT SPF SDN Sudirman IV Sosialisasikan Inovasi Kepiting


BN Online, Makassar - Untuk meningkatkan kompetensi guru-guru dan meningkatkan prestasi siswa UPT SPF SDN Sudirman IV kota Makassar telah melaksanakan inovasi Kelas pintar, Tematik, Inovatif, dan Gembira (Kepiting). 


Kepiting tersebut adalah, kegiatan layanan pemberian proses pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa dengan kelengkapan sarana prasarana yang menarik dan menyenangkan bagi warga sekolah. 

Adapun kegiatan yang dilakukan berdasarkan inovasi tersebut, adalah dengan membuat lingkungan sekolah, adanya desain dan dekorasi yang unik bertema menarik dan menyenangkan tentunya.

Ruang kelas masing-masing memiliki tema yang berbeda, misalnya tema transportasi, bawah laut, kebun bunga dan lain sebagainya. Yang menarik juga seluruh dekorasi dalam kelas didesain berdasarkan tema kelas tersebut sesuai proses pembelajaran guru yang senantiasa menggunakan teknik dan metode yang menyenangkan siswa.

Kepada wartawan BN Online (11/8/2023) Kepsek UPT SPF SDN Sudirman IV, Sarwinah mengatakan, inovasi yang dibuat tersebut berdasarkan dengan kebutuhan warga sekolah, serta mendukung salah satu dari 18 program Revolusi Pendidikan Kota Makassar, yakni setiap sekolah harus memiliki Smart clas, " ucapnya. (Yahya)

Editor : Nasution