Sabtu, 09 Desember 2023

Berikan Motivasi, Babinsa Melaksanakan Komsos Dengan Petani Cabe.

Tags

Berikan Motivasi, Babinsa Melaksanakan Komsos Dengan Petani Cabe.
BN Online ; Takengon- Sebagai wujud peran aktif  dalam meningkatkan ketahanan pangan diwilayah, Babinsa Koramil 09/Ketol Sertu Witra melaksanakan Komsos dengan petani cabe Karianto (45) bertempat di desa Pondok Balek kec. Ketol kab. Aceh Tengah. Saptu (09/12/23)

Sertu Witra mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaannya agar tetap semangat, Menurut dia Dengan perawatan yang optimal pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai yang di harapkan.

“Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang ekstra agar mendapatkan hasil yang baik. Saya berharap saat panen harga cabe sesuai yang di kehendaki petani khususnya petani cabe agar dapat membantu perekonomian petani,” ucap Babinsa".

Petani cabe Karianto (45) mengatakan “Dengan adanya pendampingan Pak Babinsa kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe, ia juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu membersihkan lahan kami,” pungkasnya.